Kumpulan Inspirasi Hunian Modern di Lahan yang Sempit

Desain rumah di lahan sempit

Homeshabby.com -- Mempunyai lahan yang sempit membuat anda harus membangun rumah dengan opsi yang tepat agar rumah tetap tampil elegan dan nyaman. Dengan rumah bertema minimalis juga akan terlihat lebih hidup dan tentunya terlihat tidak kuno. Mewujudkan rumah mungil atau compart house harus memprioritaskan tiap ruangannya untuk memenuhi kebutuhan para penghuni. Berikut homeshabby.com akan berikan beberapa model inspirasi desain terbaru rumah minimalis dengan gaya yang modern dilahan yang sempit. Silahkan lihat dan pilih model rumah minimalis di bawah ini:


Rumah type 36

Desain rumah yang sederhana tapi unik tanpa menggunakan eksterior yang berlebihan mampu membuat tampilan fasad rumah terlihat modern dan akan menjadi focal point bagi orang yang melihatnya. Bentuk desain yang berbeda dari rumah disekitarnya tentu akan menambah daya tarik tersendiri bagi penghuninya. Warna hijau pastel dengan material yang simpel dan kusen berwarna kayu natural mampu mempermanis tampilan rumah yang ada. 


Rumah dengan luas 55 meter persegi

Desain eksterior rumah ini menggunakan konsep minimalis sederhana dengan pemilihan model atap pelana dan dak beton pada atap teras mampu membuat desain rumah terlihat kekinian. Pagar pengaman dengan bahan material besi berlapis cat putih mampu memperluas tampilan fasad rumah. Luas tanah yang tersedia 72 meter persegi dengan luas bangunan 55 meter persegi cukup dilengkapi dengan carport, 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, taman depan dan taman belakang. 



Rumah modern minimalis

Selanjutnya, yaitu desain rumah dengan tampilan yang modern. Pemilihan material yang efisien seperti atap beton flat, batu alam pada sebagian sisi tembok, kusen jati pada pintu dan jendela dikombinasikan dengan kaca sebagai aksen alami pada tampilan fasad rumah. Sehingga rumah terlihat asri, dan nyaman untuk ditinggali. Ukuran rumah seperti ini kisaran 5 x 10 m.


Rumah modern 1 lantai

Fasad bangunan yang terkesan modern kekinian sangat nampak ketika melihat gambar tersebut. Desain rumah dengan konsep natural seperti pemilihan bahan batu alam pada pagar, lantai dan tembok serta kayu pada pagar dan eksterior lainnya mampu menciptakan tampilan yang sempurna. Perpaduan konsep sederhana dan modern jadi satu dalam sebuah desain yang menarik. Rumah ini memiliki 1 lantai dengan luas lahan 6,7 x 12 m.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber  : Berbagai sumber




Homeshabyy.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah miimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kama mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.