Inspirasi Desain Kamar Tidur Sempit dengan Teras atau Balkon yang Membuat Suasana Lebih Cozy pada Rumah Minimalis Modern

Desain kamar tidur menyatu dengan area balkon


Homeshabby.com -- Hallo bund. Pernah tidak menemukan desain kamar tidur yang paling nyaman dan bikin betah? Apalagi khususnya letak ruangan berada di lantai 2 atau lantai atas. Di era sekarang ini banyak orang lebih menggemari desain kamar tidur sederhana dengan fungsionalitas tinggi yang tidak tergantung pada luas space tersebut. Bagi anda yang memiliki rumah bertingkat, menciptakan desain kamar tidur yang menyatu dengan area balkon mampu memberikan suasana yang berbeda pada ruangan tersebut. Pencahayaan, ventilasi dan kontak dengan alam merupakan 3 karakteristik umum pada konsep ruang kamar tidur ini. Bingung cara mendesainnya? Silahkan simak inspirasi desain kamar tidur sempit dengan teras atau balkon yang sempurna dari homeshabby.com berikut ini :


Kamar tidur farmhouse yang elegan

Agar merancang dan menyulap kamar tidur dengan area santai yaitu balkon lebih sempurna, salah satunya harus memperhatikan ukuran balkon sesuai kebutuhan anda. Area kamar tidur yang lebih luas yang memberikan space santai di dalam ruangan yang lebih lapang membuat anda untuk merancang area balkon lebih kecil yang cukup memiliki kapasitas untuk meletakkan satu kursi / sofa duduk sebagai teman bersantai atau me time anda lebih optimal. Konsep framhouse yang menghangatkan menyatu dengan suasana alam dari luar dapat menciptakan kesan komplit pada ruangan private anda di rumah.


Konsep kamar tidur + balkon tetap private

Desain kamar tidur yang satu ini sangat fungsional. Walaupun terkesan terbuka namun tetap terjaga privasi anda di dalam ruangan. Tirai warna putih yang dikombinasikan dengan pintu kaca transparan menawarkan cara terbaik untuk mengatur seberapa banyak atau sedikit cahaya yang ingin anda biarkan masuk. Tingkat privasi anda tetap akan terjaga serta pencahayaan tetap akan dinikmati walau dalam kondisi tirai tertutup.




Konsep monokrom yang menghangatkan

Apabila anda menyukai warna yang gelap, konsep seperti ini cocok diterapkan pada rumah anda. Konsep monokrom dengan perpaduan interior lampu yang unik mampu membawa suasana hangat pada malam hari tetap bisa dirasakan ketika siang. Fungsi balkon di sini dapat digunakan sebagai penerangan di sudut kamar agar tidak terlalu pengap dan gelap. Pagar balkon dengan bahan besi yang kuat dapat memberikan rasa safety bagi anda sekaligus dapat menyempurnakan keindahan estetika ruangan tersebut. 




Konsep kamar tidur + balkon yang sejuk

Ingin membuat suasana santai di dalam kamar lebih nyaman? Selain memperhatikan tata letak serta konsep dalam kamar tidur yang sesuai kondisi di sekitarnya, memilih jenis pintu sebagai penghubung antara kamar dan balkon juga tetap harus di pertimbangkan seperti material kaca agar tetap bisa menikmati view dari dalam dan mendapatkan cahaya luar. Tanaman hijau bukan hanya untuk mengisi kekosongan area, tetapi juga membuat ruangan terkesan lebih sejuk dan menyenangkan. Aktifitas "me time" akan semakin sempurna dan area tampak lebih cantik.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis   : Imka
Editor     : Munawaroh
Sumber  : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.