Isolasi Diri : Inspirasi Merenovasi Rumah Sempit dengan Warna Pastel untuk Mengusir Rasa Bosan agar lebih Ceria

Ruang tamu @onyah.pingky

Homeshabby.com -- Ditengah merebaknya wabah virus corona, banyak yang mulai berkegiatan di rumah. Bahkan, mengisolasi diri guna mencegah penyebaran virus pada tubuh orang yang rentan dan memiliki imunitas rendah. Dengan adanya himbauan pembatasan aktifitas di luar rumah, bisa anda manfaatkan untuk mengerjakan berbagai hal yang positif di dalam rumah. Salah satunya merenovasi rumah yang memiliki lahan terbatas dengan warna-warna pastel yang dapat menciptakan suasana ceria sehingga rasa bosan saat mengisolasi diri akan cair dengan kegiatan yang bermanfaat. Berikut inspirasi merenovasi rumah sempit dengan warna pastel untuk mengusir rasa bosan dari homeshabby.com :


Kamar tidur @onyah.pingky

Jika sejak lama ingin mempelajari inspirasi warna terbaru untuk rumah idaman anda namun belum sempat secara serius, gunakan waktu ini untuk mengaplikasikannya sesuai keinginan anda. Salah satu cara mengisolasi diri adalah kamar tidur terpisah dari anggota keluarga lain dengan ventilasi udara yang baik. Dengan desain warna pastel yaitu pink muda dan putih mampu membantu pencahayaan alami dari luar rumah agar terlihat maksimal. Warna yang dipancarkan dapat membuat ruangan private anda lebih nyaman dan menenangkan. Jangan lupa untuk rutin menggunakan spray penyemprot ruangan anti kuman sebagai salah satu antisipasi dari bakteri dan virus di ruangan anda.



Mushola @onyah.pingky

Tetap menjaga ibadah dan berserah kepada Tuhan atas musibah virus corona saat ini. Membuat ruangan ibadah agar semakin nyaman dimanfaatkan. Ventilasi dalam setiap ruangan sangat penting bagi proses mengisolasi diri. Warna pink yang menjadi warna dasar dari konsep ruangan ini dengan dilengkapi karpet bulu, sajadah, table minimalis dan planter sebagai pemanis membuat suasana aktifitas ibadah anda lebih homey dan menenangkan. Tak lupa agar menambah nilai estetika ruang mushola terdapat hiasan dinding kaligrafi dan rak tempel untuk peletakan kitab Al-Qur'an dan perlengkapan ibadah lainnya.




Area wastafel @onyah.pingky

Saat mengisolasi diri anda di dalam rumah, anda dianjurkan selalu menjaga kebersihan seperti membasuh tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer. Maka dari itu, area cuci tangan atau wastafel patut anda renovasi menjadi tempat nyaman untuk beraktifitas. Desain tempat yang dilengkapi rak di bawah wastafel memudahkan anda untuk meletakkan persediaan handuk, tisu, sabun atau perlengkapan lainnya secara tersembunyi. Konsep warna yang senada, di bantu dengan hiasan macrame yang unik di samping wastafel membuat ruang terkesan ringan dan santai. Posisi tempat aslinya yang cukup sempit membuatnya tetap terlihat luas karena adanya cermin pada wastafel. Kegiatan cuci tangan akan lebih bersemangat dan menyenangkan.



Ruang kerja @ruangkerja.mini

Selain aktifitas-aktifitas di atas, anda juga dianjurkan untuk bekerja di rumah saat proses mengisolasi diri demi pencegahan virus corona. Ruang kerja juga mendominasi kegiatan membaca atau bekerja anda agar lebih serius dan private. Mendesain ruang kerja dengan ukuran sempit dan private tentu harus memilih konsep sesuai kepribadian dan keinginan anda. Seperti gambar di atas, warna pink pada sebagian sisi dinding yang dikombinasikan dengan bahan beton alami unfinishing pada dinding lainnya yang senada dengan warna lantai mampu membuat suasana aktifitas kerja anda lebih nyaman. Dilengkapi meja kerja dengan kerangka besi yang kokoh dan 1 kursi stool serta dekorasi aksesoris kecil lainnya di atas meja menambah tampilan ruang kerja semakin cozy. Adanya lukisan dinding menjadi focal point untuk kesan ruangan ini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimuadahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




 Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.