Stay at Home : Inspirasi Desain Rumah Minimalis Bernuansa Cream dan Abu - Abu yang Bikin Damai di Hati Keluarga

Desain rumah bernuansa cream dan abu - abu

Homeshabby.com -- Rumah yang cantik bisa membuat betah para penghuninya. Apalagi kalau rumahnya terkesan fresh, tertata rapi siapapun pasti suka. Pemilihan warna adalah salah satu faktor agar rumah nampak cantik. Warna yang diaplikasikan pada fasad mampu menciptakan kesan tertentu yang membuat sebuah hunian terlihat lebih menarik dan tampil berbeda dari rumah - rumah lain yang ada di sekitarnya. Bagi anda yang memiliki kepribadian yang menyukai ketenangan dan kedamaian menerapkan warna cream dan abu - abu dapat membuat rumah tampak nyaman bagi keluarga. Berikut homeshabby.com akan membagikan inspirasi desain rumah minimalis bernuansa cream dan abu - abu yang membuat damai di hati keluarga anda. Selamat menyimak :)


Ruang tamu

Untuk menerapkan desain rumah dengan kombinasi warna netral, sebaiknya anda harus memilih satu warna yang akan digunakan sebagai warna dasar. Warna yang tepat adalah warna cream seperti gambar di atas yang mampu memberikan kesan yang lembut, ringan dan membuat ruang tamu terlihat terang. Pengaplikasian warna cream pada dinding kemudian dipadukan dengan warna abu - abu untuk sofa, warna coklat tua pada karpet dan putih di gorden dan interior lainnya merupakan kombinasi warna yang dapat menciptakan kesan natural dan menyenangkan bagi yang beraktifitas.




Kamar tidur

Desain kamar tidur ini memiliki konsep yang senada dengan konsep rumah yang menonjolkan warna cream pada cat dinding. Agar suasana kamar tidur semakin cerah dan menyegarkan, anda cukup bisa menambahkan warna sprei dan bantal guling bergambar floral hijau dominan putih seperti ini. Pemakaian gorden putih dengan sedikit aksen hitam pada motif membuat penerangan kamar lebih maksimal walaupun ketika posisi gorden tertutup. Konsep lesehan tempat tidur dilengkapi dengan karpet coklat membuat ruangan terkesan santai dan tidak membosankan.




Dapur

Beralih pada area dapur yang biasanya terletak pada bagian belakang. Berbeda dengan ruangan lain yang dominan cream dan abu - abu, area dapur ini menerapkan warna pink, putih, hijau yang memberikan focal point tersendiri. Konsep rumah tetap terlihat dari warna keramik lantai dan dinding batu ekspos natural pada kicthen yang menyerupai warna konsep rumah. Permainan warna stiker interior yang berwarna pink dan hijau pada sebagian sisi dinding membuat kegiatan memasak anda lebih bersemangat dan menyenangkan.



Area laundry

Dibagian sebelah dapur terdapat area servis yang bisa anda gunakan untuk area mencuci, setrika. Keramik berwarna cream yang tetap ada di padu padankan dengan warna biru berhias wallpaper pohon hijau dan aneka karakter kartun kesukaan anak membuat suasana ruangan semakin santai dan menyenangkan. Penataan interior yang memberikan space kosong di bagian tengah memberikan ruang gerak anak bermain lebih bebas. Posisi area servis di belakang memudahkan anda untuk memanfaatkan area outdoor di belakang sebagai tempat jemur pakaian yang efisien.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @yunikedwilde




Homeshabby.com adalh website kumpulan desain dan denah rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.