Inspirasi Rumah Bernuansa Abu yang Menyejukkan dan Membuat Tenang Keluarga



Homeshabby.com -- Bagi anda yang yang memiliki rumah minimalis, penggunaan cat warna putih mungkin opsi paling aman yang bisa anda pilih. Kebanyakan desain rumah yang cat dindingnya berwarna putih cerah memilih mempadu-padankannya dengan warna yang lebih gelap seperti abu-abu, karena jika semua komponennya sama rumah malah akan jadi membosankan. Rumah dengan nuansa abu-abu akan memberikan kesan yang menentramkan hati. Suasana yang tenang akan membuat kebersamaan dengan seluruh anggota keluarga terasa lebih nyaman. 



Fasad bangunan yang melebar memungkinkan untuk anda memiliki halaman yang cukup luas. Konsep teras rumah yang menyatu dengan area penghijauan mampu memberikan sirkulasi udara yang segar dan bersih. Terdapat penyekat dengan bentuk vertikal yang berfungsi menjaga pencahayaan dalam rumah secara langsung. Warna abu-abu juga disebut sebagai warna alam atau warna permanen, misalnya pada batu alam dinding yang bisa menambah kokoh rumah dan terlihat elegan. 






Area penghijauan yang melebar dengan konsep terbuka tanpa penggunaan atap merupakan tempat untuk peresapan air hujan, sehingga udara di dalam rumah terkesan sejuk dan bersih. Selain itu juga, adanya taman di halaman mampu menambah eksterior rumah terlihat makin cantik. Perpaduan warna hijau dengan warna abu-abu pada rumah sangat tepat selain memberikan suasana menyejukkan juga dapat membuat tenang bagi keluarga anda.





Pilihlah warna lain untuk memberikan nuansa ceria dan santai di dalam kamar tidur anak. Perpaduan nuansa biru dan cream dengan motif yang lucu dapat menjadi langkah penting yang mampu membuat kualitas tidur anak anda menjadi lebih baik. Penggunaan warna abu-abu dan putih yang senada dengan konsep ruangan lain juga mampu menghilangkan rasa stress dan cemas sehingga  tidur pun juga akan terasa sangat mudah dan menenangkan. Gunakan kursi dan meja minimalis berbahan kayu alami yang simple untuk melengkapi tampilan sederhana pada ruang kamar tidur anak anda.




Suasana tenang yang menentramkan tercipta lewat permainan warna abu-abu tersebut pada sofa. Ruangan yang terbuka menyatu dengan ruangan lainnya juga tampak terang dengan warna dasar cream dan putih. Untuk kesan yang lebih nyaman, sebaiknya padukan dengan warna lainnya pada gorden dan ornamen bantal sofa. Tambahan warna hijau lewat keberadaan tanaman hidup yang menyejukkan. Ruangan tampil menarik dan membuat penghuni merasa betah untuk berlama-lama beraktifitas di dalamnya. Saat kebersamaan menjadi lebih menyenangkan.




Nuansa alami sangat nampak terlihat dengan adanya parket kayu pada lantai dasar dan wallpaper dinding dengan motif batu bata. Agar tampilan eksterior terkesan lebih cantik, anda bisa menambahkan dekorasi walldecor pada dinding dan beberapa planter di lantai. Pemilihan lampu gantung yang unik dengan pencahayaan warna kuning memberikan kesan hangat pada sore atau malam hari. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber



Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik tentang dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.