Desain dan Denah Rumah Minimalis Elegan dengan Atap Limasan Ukuran Lahan 8 x 13 M yang Menjadi Tren di Perkotaan dan Perkampungan



Homeshabby.com -- Hello bunda, kali ini homeshabby.com akan membahas rumah dilahan 8 x 13 m bertema elegan dengan atap limasan yang diperuntukkan di daerah perkotaan maupun perkampungan. Rumah ini mempunyai konsep terbuka, sirkulasi udara bisa masuk dan keluar rumah dengan maksimal. Rumah pun akan terkesan asri dan sehat bagi keluarga karena penggunaan interior dan eksterior yang berbahan alam. Berikut penjelasannya dari berbagai sudut rumah :



Pemilihan atap rumah dengan desain limasan sangat cocok untuk rumah elegan dengan ukuran lahan 8 x 13 m, selain tampilan yang bagus, perawatan atap ini tidak begitu rumit apabila terjadi kebocoran genteng bisa mudah untuk ditangani. Atap limasan dengan sudut 30 hingga 40 derajat pada bagian atapnya, mampu memberikan perlindungan terhadap dinding rumah bagian luar dari panasnya sinar matahari dan derasnya air hujan. Terkesan megah pada fasad bangunan apalagi dengan bentukan yang tinggi seperti atap joglo. 






Dari segi visualnya, penggunaan pelapis pagar atau dinding dengan marmer atau batu alam mampu memiliki daya tarik tersendiri. Terbentuknya dari material alami, dinding mampu menampilkan kesan elegan dan berkelas. Tahan terhadap cuaca dan terbebas dari jamur atau lumut. Penambahan dekorasi lampu tempel pada dinding juga akan menambah tampilan rumah semakin elegan sehingga menjadi focal point bagi setiap orang yang melihatnya.





Denah rumah 1 lantai dengan ukuran 8 x 13 m di lengkapi ruangan yang beragam sesuai kebutuhannya. Desain rumah ini memiliki 3 kamar tidur dengan ukuran yang berbeda-beda serta 1 ruangan khusus yang dapat dimanfaatkan untuk mushola. Rumah ini mempunyai pencahayaan yang cukup dengan penggunaan jendela di setiap sudut dan adanya area penghijauan di depan maupun di samping rumah. Suasana rumah terasa menyejukkan dan serapan air bersih tetap terjaga cocok untuk daerah perkotaan maupun perkampungan dengan curah hujan yang cukup tinggi sepanjang tahun.




Denah rumah minimalis elegan dengan ukuran lahan 8 x 13 m yang dilengkapi dengan ruangan serta ukurannya :

Terlihat pada bagian depan terdapat carport ukuran 4,5 x 3 m, taman hijau 5 x 1,6 m , teras kecil berbahan batu alam / marmer 3 x 1,5 m, masuk pada ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga dan penyekat ruang sebagai pembatas, terdapat mushola minimalis di samping ruang tamu berukuran 2 x 2 m.

Pada bagian sebelah kiri terdapat 3 kamar tidur yang bersebelahan dengan 2 kamar berukuran sama yaitu 2,5 x 3 m setiap kamar, dan 1 kamar tidur 3,5 x 3 m lengkap dengan 1 kamar mandi dalam 1,7 x 1,5 m. Terakhir, terdapat dapur menyatu dengan dinning room berukuran 5 x 2 m dan 1 kamar mandi luar di bagian belakang 1,7 x 1,5 m. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor  : Munawaroh
Sumber : ig noman_desainrumah




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.