Di masa Genting Corona, Inilah Inspirasi Desain Ruang Belajar Anak yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Desain ruang belajar

Homeshabby.com -- Akhir - akhir ini masyarakat semakin dibuat resah oleh kedatangan virus Corona atau COVID - 19. Hal ini pasti membuat orang tua di rumah khawatir, bagaimana cara menata dan membersihkan rumah idaman agar terhindar dari gangguan virus yang berbahaya tersebut. Salah satunya di ruang belajar anak yang hampir setiap hari dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas atau membaca buku, apalagi kondisi dimana sebagian besar anak sekolah diliburkan dan harus tetap belajar dirumah. Berikut inspirasi desain ruang belajar anak yang cocok untuk rumah minimalis :


Ruang belajar di luar kamar anak

Menambahkan fitur atau elemen seperti foto masa kecil atau liburan yang penuh kenangan pada dinding ruangan akan memberikan efek positif kepada anak. Untuk menambah penampilan ruang belajar lebih menyenangkan dan bebas akan virus / bakteri, peletakan tanaman hijau yang menyegarkan serta dekorasi berbahan kayu yang alami mampu menyerap udara bersih sehingga ruangan akan terkesan segar dan belajar lebih bersemangat dan menyenangkan bagi anak anda.


Ruang belajar di bagian samping

Masih dengan desain ruang belajar untuk rumah minimalis, yaitu dengan menampakkan kesegaran dengan adanya pintu dan jendela kaca yang menghadap ke pemandangan luar rumah. Pemilihan cat berwarna polos pada dinding akan menghadirkan anak lebih terfokus pada apa yang sedang dikerjakan. Suasana tentram dan menyejukkan dapat dirasakan pada ruangan yang satu ini.




Ruang belajar yang natural

Jika anda sebagai orang tua menyukai konsep etnik klasik, ruang belajar berfuniture kayu dengan tembok berwarna biru gelap dipadu padankan dengan warna putih yang cerah sangat cocok untuk anda terapkan di rumah idaman anda. Kursi stool yang berbahan kayu rotan yang ringan dan kuat mampu membuat anak lebih nyaman saat belajar. Agar suasana belajar seperti diluar ruangan, penambahan dedaunan hijau berpadu dengan aksesoris daun gandum kering yang etnik mampu membuat ruangan lebih natural.




Ruang belajar open space

Di rumah anda tersedia lorong kosong yang menyatu dengan taman outdoor? Penempatan meja dan kursi belajar yang minimalis mampu menciptakan ruangan yang fungsional. Anak lebih bisa berimajinasi dan bersemangat untuk mengerjakan tugas karena mendapatkan sirkulasi dan udara yang segar dari taman secara langsung. Dengan banyaknya tugas rumah yang dibebankan kepada anak saat liburan, sangat penting untuk anda sebagai orang tua selalu menjaga kebersihan rumah dan selalu mengingatkan pola hidup sehat kepada anak - anak. Menata ruang belajar senyaman mungkin dan menempatkan tanaman hidup sebagai penyerapan udara bersih di sekitarnya.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.