Inspirasi Desain Rumah Minimalis Bernuansa Putih Terkesan Lapang dan Menjadi Pusat Perhatian

Teras rumah

Homeshabby.com -- Rumah minimalis serba putih merupakan idaman sebagian masyakarat. Di tengah sempitnya lahan, memaksa ukuran rumah menjadi semakin mungil, namun tetap dengan tuntutan kebutuhan rumah yang nyaman. Desain rumah yang secara keseluruhan bernuansa putih di antara rumah lainnya seperti titik yang bersinar terang memancarkan keindahannnya, membuat orang yang melihatnya menjadi kagum dan terpesona. Mari berkeliling di dalam rumah minimalis bernuansa putih yang terkesan lapang dan menjadi pusat perhatian milik @novita_ken_suwarno bersama homeshabby.com berikut ini :


Ruang tamu

Masuk pada ruang utama rumah minimalis ini yaitu ruang tamu. Penataan interior ruang yang tepat, serta pengaplikasian warna putih pada sebagian elemen rumah membuat hunian ini menjadi lebih nyaman, seperti mulai dari dinding, pintu, keramik lantai hingga elemen dekorasi yang menghiasari interior yang serba putih. Agar penampilan rumah tidak monoton, pemilik rumah menambahkan warna mencolok pada gorden dan bantal sofa. Kombinasi dengan warna rotan yang alami dapat menciptakan kesan ruangan lebih cantik dan alami.



Ruang makan + ruang keluarga

Posisi meja makan yang menyatu dalam satu ruangan dengan ruang tamu dan ruang keluarga mampu membuat rumah terlihat lapang. Kombinasi warna cream, putih dan abu-abu mampu memberikan kesan vintage pada rumah minimalis ini. Walaupun terdapat 3 ruang sekaligus akan tetap terlihat luas karena memaksimalkan sudut lorong tangga lebih fungsional, selain itu warna putih di dukung dengan percahayaan yang alami dari luar rumah mampu menambah nilai estetika dari rumah tersebut.


Kamar mandi

Desain rumah serba putih biasanya diterapkan pada konsep rumah vintage dan farmhouse yang sangat erat hubungannya dengan permainan warna putih dipadukan dengan bahan material kayu maupun besi agar terlihat modern. Pada desain kamar mandi ini terlihat penggunaan wallpaper serupa dengan bata ekspos asli warna putih dan parket kayu pada lantai membuat ruangan terlihat natural dan sejuk. Kamar mandi ini berukuran kisaran 1,5 x 1,5 m di lengkapi dengan toilet dan shower serta penyekat kaca besi ditengahnya.  


Kamar tidur utama

Pada desain rumah minimalis bernuansa putih ini memiliki kamar tidur utama yang merupakan kamar paling besar dibandingkan dengan kamar tidur lainnya. Tampilan desain kamar ini sangat terlihat natural tapi elegan dan modern. Pemanfaatan wallpaper dinding bermotif bunga warna gold dan putih senada dengan warna interior lainnya. Walaupun warna putih menjadi warna utama dalam rumah ini, Anda bisa memadupadankan dengan warna yang hangat dan kalem seperti abu-abu pada tempat tidur, cream pada interior rotan dan lantai yang terlihat natural. Sehingga ruangan terlihat hangat, nyaman dan cerah.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @novita_ken_suwarno




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.