Desain dan Denah Rumah Minimalis Sederhana Ukuran 9 x 10 dengan 3 Kamar tidur dan 1 Toko yang lebih Fungsional

Desain dan denah rumah 9 x 10 m + toko

Homeshabby.com -- Akhir - akhir ini, sebagian orang lebih menyukai untuk menggunakan rumah pribadinya menjadi tempat usaha. Alternatif rumah yang dijadikan toko akan mengurangi beban sewa toko untuk usaha anda. Apalagi jika rumah anda terletak secara strategis dan mudah dijangkau sehingga sangat menguntungkan bagi perkembangan bisnis anda. Ukuran lahan 9 x 10 m memungkinkan untuk penambahan space kosong sebagai toko berukuran 2,77 x 3 m dengan atap dak beton dan dipadupadankan dengan atap pelana pada bagian fasad rumah. Konsep simpel yang diterapkan dengan pemakaian bahan alami dan kerangka besi pada bagian pagar pembatas. Berikut penjabaran desain dan rumah minimalis sederhana ukuran 9 x 10 dengan 3 kamar dan 1 toko di bagian fasad rumah :


Toko

Pada bagian toko ukuran 3 x 2,77 m ini bisa anda manfaatkan sebagai usaha foto copy atau sembako sesuai kebutuhan yang di sekitar rumah anda. Rumah yang berdekatan dengan area sekolah maupun kantor, usaha fotocopy sangat tepat untuk anda terapkan. Dilengkapi dengan mesin fotocopy, rak penyimpanan yang mempunyai banyak partisi terbuka dan rak tertutup dengan dua bukaan memudahkan usaha anda untuk peletakan buku-buku fotocopy atau perlengkapan lainnya. Lantai toko yang terbuat dari beton ekspos membuat aktifitas anda lebih adem dan menyenangkan.




Ruang tamu

Masuk pada pintu utama yang langsung dihadapkan dengan area ruang tamu yang merangkap sebagai ruang keluarga berukuran 3 x 2,85 m dilengkapi sofa letter L yang bisa sebagai pembatas ruang dengan meja makan dibelakangnya. Dengan penataan interior yang efisien mampu menciptakan ruang gerak aktifitas lebih leluasa. Kombinasi warna cat putih dan wallpaper dinding yang dominan berwarna abu-abu membuat kesan hangat lebih terasa. 




Kamar tidur anak

Lanjut pada bagian kamar tidur anak di posisi belakang berukuran 2,53 x 2,77 m. Dengan space yang terbatas cukup untuk menampung bed single size dan 1 lemari penyimpanan dengan ukuran sedang dan model yang menarik yaitu bagian tengah dengan penutup kaca transparan sebagai tempat gantungan dan rak tertutup untuk menyimpan barang berharga pribadi anak anda. Kamar tidur ini menggunakan lighting gantung sebagai penerangan keseluruh sudut. 



Denah ruangan dengan lahan 9 x 10

Desain rumah dengan ukuran 9 x 10 ini memiliki beragam ruangan yang sesuai dengan kebutuhan penghuninya, seperti :
Pada bagian depan mulai dari carport memiliki ukuran 2,77 x 3,5 m, teras dibagian tengah dengan pagar pembatas dan taman minimalis 2,85 x 2 m dan toko 2,77 x 3 m. 
Memiliki 3 kamar tidur yaitu 2 di sebelah kanan dengan ukuran sama 2,53 x 2,77 m dan 1 kamar tidur di sebelah kiri lengkap dengan kamar mandi dalam 4 x 2,77 m. Dapur 2,28 x 2,25 m, kamar mandi luar di sudut belakang 1,20 x 2,25 m dan area servis di teras belakang 2 x 1 m.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain rumah 36 (youtube)





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, teras rumah, dan kamar tidur anak.