Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern dengan Konsep Klasik Etnik yang Nyaman dan sangat Memukau

Desain rumah klasik etnik

Homeshabby.com -- Rumah bergaya minimalis memang tengah menjadi tren. Namun kehebohan ini sama sekali tidak menggeser kesukaan anda pada desain rumah klasik yang mengusung nuansa etnik dan elegan sehingga tetap kekinian dan nyaman ditinggali. Rumah etnik tidak harus berdinding kayu dan beratap rumbia. Rumah klasik etnik modern akan sangat menawan jika dikombinasikan dengan gaya minimalis dan menyatu dengan alam. Kalau belum ada imajinasi seperti apa desain rumah klasik etnik yang cantik, homeshabby.com punya inspirasinya buat anda :


Ruang keluarga

Rumah dengan nuansa etnik yang kental tentu membutuhkan biaya yang lebih mahal, misalnya untuk desain ruang keluarga secara luas menyatu dengan ruang tamu seperti gambar sebelumnya. Rumah bergaya minimalis modern dengan lantai parket yang natural seperti kayu asli, pemilihan warna pada sofa serta furniture lainnya yang senada sebagai pemanis ruangan juga cara yang tepat agar desain dengan konsep klasik etnik lebih terasa membaur secara keseluruhan. Karpet bermotif entik budaya, cermin dengan bentuk klasik dan mampu memantulkan cahaya sehingga ruangan terkesan lapang.


Kamar tidur utama

Dari kamar tidur utama ini, lebih menonjolkan konsep modern dengan sedikit sentuhan klasik pada aksesoris pada meja belajar/ meja kerja. Terlihat nuansa klasik chic pada penggunaan wallpaper dengan motif bunga-bunga pada dinding kamar tidur. Senada sama warna bed cover berwarna cream kombinasi dengan warna netral putih yang membuat ruang kamar tidur terkesan elegan dan suasana hangat bagi penghuninya.


Dapur

Rumah klasik etnik modern yang identik dengan warna coklat, cream, beige juga dapat dikombinasikan dengan warna netral putih yang akan memberikan tambahan kesan elegan dan kekinian. Tapi, pastikan warna tersebut tetap serasi dengan furniture dan aksesoris etnik yang didominasi warna coklat dan cream. Contohnya pada gambar di atas, segala perlengkapan dapur yang menggunakan material berbahan kayu alami baik dari alas kicthen set, rak penyimpanan sampai dengan karpet bermotif etnik simpel yang menyatu dengan warna utama dari konsep rumah yaitu warna putih. 


Ruang makan

Ruang makan ini persis di sebelah kiri dapur minimalis seperti gambar sebelumnya. Secara keseluruhan dari konsep dining room ini sangat terlihat kental dengan penggunaan interior entik klasik modern di dalamnya. Seperti lampu tradisional di atas meja makan, cermin dinding dengan kerangka kawat tipis yang unik merupakan karakter kuat rumah bergaya klasik etnik modern ini. Terdapat meja makan yang menyatu dengan rak penyimpanan disampingnya secara fungsional berbahan kayu berpelitur. Karpet yang ada beserta penggunaan stool dapat membuat kesan elegan modern pada ruang makan tersebut. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @evilia_dhiaz




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.