Desain dan Denah Rumah 7 x 7 M Beserta RAB Lengkap Konsep Minimalis Cocok untuk diterapkan di Pedesaan dan Perkotaan Padat Penduduk

Desain dan Denah Rumah 7 x 7 M beserta RAB

Homeshabby.com -- Hello bunda :) Daripada bosan dirumah mari simak inspirasi desain dan denah dari homeshabby.com yang selalu bermanfaat bagi anda. Kali ini akan membagikan desain dan denah rumah ukuran 7 x 7 m beserta RAB lengkap konsep minimalis cocok untuk daerah perkotaan maupun pedesaan padat penduduk. Membangun sebuah hunian, biasanya dibutuhkan biaya lebih agar sesuai keinginan penghuninya. Namun bisa meminimalisir biaya tersebut dengan memanfaatkan material disekitarnya atau pemaksimalan tata letak ruangnya. Agar bisa menekan biaya pengeluaran pembangunan rumah, perhitungan RAB sangatlah penting bagi anda. Berikut penjelasannya lebih rinci :


Tampilan depan rumah

Tampilan desain rumah dengan eksterior yang bagus bisa mengundang semua orang untuk bertamu ke hunian anda. Walaupun dengan konsep rumah yang terkesan sederhana namun memberikan kesejukan yang lebih saat anda didalam ruangan karena adanya taman penghijauan pada area depan rumah. Bahan material eksterior yang mempunyai harga yang relatif rendah dan tetap memberikan keunggulan bagi penghuninya merupakan salah satu cara menyiasati anggaran pengeluaran anda.


Bagian atas rumah

Desain rumah berukuran 7 x 7 m yang terkesan minimalis dan sederhana dapat dilihat dari pemilihan atap yang menggunakan genteng morando dengan harga 63ribu / sat. Pemilihan bahan kayu pada pintu panel dan jendela serta pemanfaatan rooster yang lebih efisien dan relatif murah dibandingkan dengan bahan material lainnya. Rumah akan tetap memiliki kesan yang kekinian dan tetap nyaman untuk aktifitas karena penggunaan bahan yang alami dan ramah lingkungan walaupun di kondisi yang padat penduduk.


Denah ruang rumah ukuran 7 x7 m

Dengan terbatasnya lahan yang tersedia tidak akan menghalangi anda untuk memaksimalkan tata letak ruang di dalam rumah. Bentuk rumah yang menjorok ke belakang dengan space kosong di depan rumah dapat anda manfaatkan untuk area carport, teras dan taman hijau. Tampilan rumah terlihat lapang dan menawan. Dengan ukuran 7 x 7 m mampu memberikan space taman hijau baik di depan, samping maupun teras belakang rumah. Desain rumah ini memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi luar, ruang tamu, ruang makan serta dapur di ruangan yang sama tanpa adanya penyekat sebagai pembatas antar ruang.

Untuk perhitungan rancangan anggaran biaya (RAB) bisa anda lihat dari gambar di bawah ini berdasarkan beberapa komponen volume pekerjaannya. Jumlah taksiran anggaran biaya untuk desain rumah ukuran 7 x 7 m ini sebesar Rp. 143.506.314. Semoga bermanfaat !






Perhitungan RAB


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.