Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 15 x 20 M Memiliki 4 Kamar Tidur Cocok untuk Keluarga Besar

Desain dan denah rumah ukuran 15 x 20 m

Homeshabby.com -- Membangun rumah dengan ukuran besar dan memiliki beragam ruangan yang fungsional adalah impian semua orang. Namun bagaimana jika memiliki lahan 15 x 20 m? Cukup dengan memanfaatkan space yang tersedia dengan beberapa ruangan sesuai kebutuhan keluarga anda. Memiliki 4 kamar tidur dengan ukuran yang sesuai merupakan salah satu inspirasi yang cocok untuk anda ketika dalam kondisi anggota keluarga yang terus bertambah. Di bawah ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi desain dan denah rumah minimalis ukuran 15 x 20 m yang memiliki 4 kamar tidur dan mushola yang dilengkapi tempat wudhu yang efektif bagi keluarga besar anda. Selamat menyimak :)


Ruang tamu 2,75 x 4 m

Masuk pada area ruang tamu yang memiliki ukuran 2,75 x 4 m di lengkapi penyekat ruang dengan partisi sekat dari bahan kayu yang memudahkan penerangan bisa menyeluruh ke ruangan lainnya dalam 1 lantai. Jendela ruang tamu di sebelah samping posisi sofa membuat pandangan orang yang bersantai langsung bisa menikmati suasana diluar rumah ketika gorden terbuka. Sofa empuk dengan bentuk yang tinggi dan berkaki besi dapat menegaskan kesan ruangan tersebut. Lukisan senja pada dinding juga merupakan aksen hangat pada ruang tamu rumah ini.




Area tv

Masih dibagian sama bergabung dengan ruang tamu dengan pembatas partisi terdapat area tv yang langsung berhadapan dengan pemandangan taman disamping rumah. Ukuran space yang luas dan pemanfaatan penyekat yang dapat dipindah memudahkan anda ketika ingin mengadakan acara keluarga atau acara lainnya bisa menampung banyak orang. Pencahayaan dan sirkulasi udara bersih dari luar rumah tetap bisa dinikmati dengan penggunaan slaiding door berbahan kaca. Udara di dalam rumah akan terasa sejuk dan menyegarkan. Penghematan pemakaian listrik pada siang hari juga dapat anda lakukan dengan adanya bukaan pintu yang lebar tersebut. 




Dinning room

Pada bagian belakang sudut ruang terdapat ruang makan yang menyatu dengan dapur atau pantry di elemen bidang yang berbeda dengan ruangan lainnya. Adanya penyekat dinding yang mutlak membuat ruangan ini terkesan private sesuai kebutuhannya. Ukuran 4 x 5,5 m merupakan ukuran yang cukup luas untuk ruangan makan sehingga cocok untuk tempat berkumpul bersama keluarga besar anda. Meja makan dengan bahan kayu jati lengkap dengan kursi stool dan dudukan yang empuk mampu memberikan suasana berkumpul anda semakin nyaman dan menyenangkan.



Kamar tidur utama

Beralih ke salah satu kamar tidur di dalam rumah ukuran 15 x 20 m ini. Berukuran 5,5 x 3 m yang dilengkapi dengan bed queen size dan kamar mandi yang sengaja di sekat pada elemen bidang berdeda. Dinding headboard dengan desain yang unik berbentuk partisi vertikal dihiasi rak terbuka sebagai penyimpanan pernak-pernik cantik yang anda miliki membuat kesan tegas pada kamar tidur. Rak almari tinggi yang multifungsi selain bisa untuk tempat penyimpanan juga bisa digunakan sebagai tempat rias anda.


Denah rumah 15 x 20 m

Desain rumah minimalis ukuran 15 x 20 m ini memiliki area carport yang lebar dan motorport di sampingnya, 4 kamar tidur dengan ukuran yang berbeda-beda, 1 mushola pribadi dalam rumah lengkap dengan tempat wudhu di elemen bidang yang berbeda. Dengan pemanfaatan jendela pada sebagian ruangan di dukung dengan adanya taman penghijauan baik di sebelah depan, samping dan belakang rumah. Terdapat celah kosong di samping kiri sebagai lorong akses keluar masuk ke bagian belakang rumah. Suasana rumah akan terkesan sejuk dan nyaman tanpa takut suasana menjadi pengap dan lembab.


Denah ruangan beserta ukurannya


Pada desain rumah minimalis ukuran 15 x 20 m ini memiliki beragam ruangan yang cukup banyak seperti:

Area carport 7 x 5,5 m beserta motorport di sampingnya 4 x 3 m, taman depan 4 x 3 m, teras depan 8 x 2 m. 

Masuk ke ruang tamu 2,75 x 4 m, ruang tv yang berbelok ke kanan 4,25 x 8 m. Di bagian depan sebelah kanan terdapat kamar tidur dengan kamar mandi dalam yang menyamping berukuran 2,75 x 6 m. Di bagian sebelah kiri terdapat 2 kamar tidur berukuran senada 2,75 x 2,75 m dan 1 kamar mandi di tengahnya dibagian luar kamar 1,5 x 2 m.

Pada bagian belakang terdapat mushola 2,5 x 3 m, tempat wudhu 2,5 x 1 m, kamar mandi 2,5 x 1,5 m. Ruang makan di kiri bagian belakang 4 x 5,5 m, dapur 2,5 x 2,5 m.

Sedangkan pada bagian sebelah kanannya terdapat 1 kamar tidur 3 x 6 m dan kamar mandi dalam 1,5 x 2,5 m. Serta 1 gudang penyimpanan 3 x 2,5 m. Bagian teras belakang menyatu dengan taman dan area jemur dengan bentuk lahan yang memanjang.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abbaarch (youtube)




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimais modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.