Solusi untuk Ruang Sempit : Menjadikan Ruangan lebih Lapang dengan Pintu Geser


Homeshabby.com -- Pintu geser kini semakin diminati terutama untuk rumah modern minimalis. Salah satu pilihan yang pas sebagai dekorasi agar menjadikan ruangan lebih lapang. Pintu geser kaca ini bisa dibuka ketika anda ingin membiarkan udara bebas masuk kedalam rumah ataupun menutupnya saat anda menginginkan privasi didalam rumah.


Pintu geser seperti ini terbuat dari bahan kayu dengan finishing HPL cocok untuk anda penyuka suasana klasik. Memberikan kesan natural untuk rumah anda. Pintu geser ini memiliki konsep yang sederhana yang sangat baik untuk menjaga suhu ruangan kamar.  Pada jenis pintu seperti ini, dalam posisi pintu tertutup juga dapat membatasi penglihatan dari ruangan lain, sehingga privasi dan keamanan tetap terjaga.


Bagi anda yang mempunyai ruangan yang tidak terlalu luas, pemasangan pintu geser yang terbuat dari bahan kaca cocok menjadi pilihan, dapat juga berfungsi sebagai penyekat ruangan antara ruang keluarga dan area taman belakang yang menonjolkan suasana alami dari berbagai tanaman hijau. Pintu geser kaca ini memberikan batas yang natural antara bagian dalam dan luar rumah, dengan hanya menggesernya kesamping.


Pintu geser lainnya juga bisa menjadi penyekat ruang keluarga dan dapur, Pintu yang berbahan kaca ini dapat menghemat ruang dan terlihat menyatu karena sifat kaca yang bening dan tembus pandang. Pintu geser ini juga sangat mudah untuk dibersihkan dengan permukaan pintu yang datar. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagika ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Ima 
Editor : Munawaroh 
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.