Desain dan Denah Rumah Minimalis Split Level 7 x 13 M Satu Setengah Lantai 3 Kamar Tidur + Musholla

Desain rumah minimalis modern

Homeshabby.com -- Selamat datang di website kami yang penuh inspirasi :)
Sudah pernah melihat desain rumah split level dan tertarik mengaplikasikannya pada rancangan rumah impian anda? Desain rumah seperti ini cocok sekali untuk anda. Rumah ini bertema modern minimalis, dengan banyaknya penggunaan kaca sebagai sumber cahaya agar nampak terang.

Tampilan depan rumah

Pemberian dinding roster untuk menciptakan sirkulasi udara yang lebih maksimal dalam ruangan. Dan tambahan aksen tanaman gantung dibagian atas bagasi dan teras depan terdapat taman sebagai peresapan air. Supaya terlihat terang di malam hari, dinding dan atap teras di beri lampu agar rumah terlihat indah.



Pada bagian ruang tamu, lantai dengan bahan batu alam akan tetap memberikan kesejukan walaupun terdapat pantulan sinar cahaya dari luar rumah. Ukuran ruang tamu yang cukup luas, anda dapat meletakkan sofa berbentuk L dan meja minimalis dari bahan pvc atau kayu yang menarik. Serta dekorasi dinding dengan lukisan abstrak sebagai hiasan pelengkap agar terlihat lebih indah.


Tak kalah menarik, dengan memanfaatkan sisa lahan dengan ukuran 1,5 x 2 M untuk mushola tercinta. Mushola ini terletak di bagian belakang berhadapan langsung dengan dapur dan di samping kamar tidur tamu di lantai 1. Lantai dengan Vinyl dan ukiran kaligrafi berlubang memberikan kesan sejuk dan tetap nyaman yang tembus cahaya.



Terdapat dapur di bagian belakang dengan nuansa putih dan cream, adanya kabinet yang terbuat dari bahan kayu dengan finishing HPL untuk penyimpanan barang, di lengkapi juga dengan adanya meja makan berbahan batu alam yang menambah suasana dapur menjadi lebih sejuk. Sekaligus terdapat sisa ruangan untuk penempatan kulkas. 




Ini adalah denah dari rumah yang bertema modern minimalis split level berukuran 7 x 13 M, denah ini terdiri dari lantai 1 dan lantai split level atau sebagai lantai atas, yaitu : lantai 1 ada bagian carport/bagasi, teras, ruang tamu, kamar tidur tamu, mushola, dapur beserta ruang makan, dan toilet.
Pada lantai split level/lantai atas ada ruang keluarga, kamar tidur utama beserta kamar mandi dalam, kamar tidur anak, dan kamar mandi. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Ima
Editor    : Munawaroh
Sumber : SOI Design




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.