Pentingnya Gudang Khusus untuk Perabotan


Homeshabby.com -- rumah ideal tentunya yang memenuhi semua kebutuhan penghuninya, tidak hanya menunjang aktifitas, juga diharapkan memberikan berbagai fasilitas penunjang termasuk untuk barang-barang perkakas, seperti peralatan berkebun, peralatan bengkel. Maka dari itu, sebuah rumah diperlukan ruang penyimpanan atau gudang. Salah satunya, bisa menggunakan almari ukuran besar sebagai tempat box-box untuk menyimpan barang yang jarang dipakai secara terpisah sesuai kebutuhannya. Penggunaan box tersebut, dengan tujuan jika sewaktu-waktu membutuhkan barang tersebut, anda bisa mencarinya jadi lebih mudah dan rumah terlihat lebih rapi.




Selain di dalam rumah, anda juga menyiasati dengan pembangunan gudang di samping bagasi/carport yang memiliki ruang cukup luas. Pemakaian rak dengan dilengkapi laci tertutup bisa digunakan untuk penyimpanan barang terutama untuk barang yang digunakan untuk servis, berkebun atau alat kebersihan rumah lainnya, sehingga perkakas tidak lagi tercecer. 



Bagi rumah minimalis, gudang bukan menjadi sesuatu yang sulit diwujudkan asal mengerti cara menata ruangan, memanfaatkan rak/almari di belakang rumah dengan memanfaatkan lahan yang kosong juga bisa dijadikan inspirasi, tidak hanya untuk membuat rumah terlihat rapi, namun juga bisa untuk menghemat ruang. Penggunaan rak dengan box-box besar sebagai penyimpanan perkakas, seperti mainan anak, jas hujan atau barang lainnya agar barang tidak berdebu. Selain itu barang/alat perbaikan rumah yang berukuran besar bisa di gantungkan ke dinding ruang. 




Gudang anda berantakan? sempit dan bingung mencari barangnya? anda bisa merenovasi gudang anda dengan cara pemanfaatan rak minimalis, penataan barang sesuai kategori yang diperuntukkan dan tak lupa memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan pada gudang agar tidak terlihat pengap serta proses masuk keluar barang perkakas mudah dilakukan. Dengan hal itu, gudang terlihat lebih tertata dan enak di pandang.




Desain gudang khusus untuk perabotan ini sangat menarik, pemanfaatan ruang di bawah tangga dengan desain pintu menyerupai almari besar menempel di dinding menyiasati gudang terlihat tersembunyi dan bisa menghemat ruangan khususnya untuk rumah minimalis. Gudang ini bisa sebagai tempat penyimpanan barang yang mudah rusak jika terkena sinar matahari langsung. bergungsi agar barang perkakas terhindar dari debu bahkan rayap. Selain itu keunggulan dari desain gudang ini selain untuk tempat penyimpanan juga dapat menambah keindahan pada penampilan interior rumah dengan kreatifitas yang mempesona.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya :)

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis yang sederhana hingga  rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah,teras rumah, dan kamar anak.