Inspirasi Rak TV Minimalis 2020


Homeshabby.com -- Di era pertumbuhan teknologi yang semakin canggih ini, TV tetap menjadi sumber hiburan dan informasi bagi kebanyakan orang, sehingga TV dan raknya masih menjadi furniture utama di rumah. Bicara mengenai rak TV memang selain memiliki fungsi sebagai tempat diletakkannya televisi juga bisa sebagai furniture  yang mempercantik ruangan. Maka dari itu, pemilihan desain rak TV juga amat sangat diperlukan agar ruangan rumah nampak berkesan mewah dan elegan. Berikut beberapa contoh inspirasi model rak TV minimalis tahun 2020 ;



Penggunaan furniture khususnya rak TV harus menyesuaikan tema desain dari rumah itu sendiri. Bagi anda yang menyukai desain rumah bertema shabby chic, model rak seperti ini bisa menjadi inspirasi. Rak ini sangat menarik dilengkapi banyaknya rak kecil di setiap sisinya sebagai tempat dekorasi tanaman hias dan pernak pernik lainnya, serta laci tertutup untuk tempat penyimpanan kumpulan VCD, atau remot tv agar tidak hilang. Warna yang senada dengan ruangan, model rak yang menghemat ruang dengan tempat TV yang cukup lebar membuat ruangan semakin cantik.




Model rak minimalis memiliki kelebihan yaitu bentuknya yang menghemat ruang, sehingga menambah kesan cantik tampilan rumah anda. Rak model L berbahan kayu dengan finishing PVC berkaki dilengkapi dengan laci-laci kecil di setiap sisi, serta tempat lapang untuk peletakan TV yang cukup. Rak ini bisa dipadu-padankan dengan konsep rumah bergaya vintage modern karena interior yang berbahan kayu dan memaksimalkan warna pastel.



Meski memiliki ukuran yang cenderung kecil, rak minimalis berkaki tetap memiliki fungsi untuk penyimpanan barang-barang multimedia pelengkap TV. Dengan ukuran yang ringkas, rak dan TV terlihat sederhana dan modern disaat yang bersamaan, majalah dalam rak model tangga berbahan bambu, buku-buku, lampu minimalis serta pernak-pernik di rak gantung pun dapat menjadi dekorasi tambahan yang mempercantik rak TV anda. 





Desain rumah dengan nuansa putih bertema scandinavian yang sangat kental dengan penggunaan interior berbahan kayu dan pemakaian warna netral, yaitu putih. Model rak minimalis terlihat simpel, berbahan finishing HPL motif serat kayu yang halus dan kombinasi warna putih pada pintu-pintu laci bermanfaat untuk penyimpanan dekorasi dan alat multimedia lainnya. TV yang diletakkan di atas rak atau meja dengan menggunaan penyangga/ bracket, membuat tv seolah-olah menempel pada dinding sehingga memberikan kesan luas dan tertata rapi untuk ruangan. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang  sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis   : Imka
Editor     : Munawaroh
Sumber  : Berbagai sumber



Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.