Kumpulan Ide Inspirasi Desain Tempat Wudhu Minimalis di Rumah


Homeshabby.com -- Tempat wudhu tidak pernah terpisahkan dengan kegiatan sehari-hari bagi umat muslim. Kewajiban ketika hendak beribadah harus berwudhu terlebih dahulu. Penempatan area berwudhu sangat penting dan bisa diletakkan dimana saja di area rumah asalkan terhindarkan dari najis  atau hal lainnya yang mengganggu ibadah. Desain tempat wudhu selain indah di pandang hendaknya di letakkan dan disuplai dengan air yang bersih, juga di tata rapi untuk memberikan semangat yang besar untuk senantiasa menjaga wudhu. Berikut kumpulan inspirasi desain tempat wudhu yang menarik untuk anda aplikasikan di rumah :



Inspirasi pertama, desain tempat wudhu dengan konsep terbuka di dalam rumah, bisa diletakkan di bagian samping atau di belakang rumah dengan bersebelahan langsung dengan taman minimalis dan atap transparan bernuansa alam. Tempat wudhu bisa dibiarkan terbuka, karena penggunaan yang tidak terus-menerus, kalaupun di gunakan tidak memakan waktu lama sehingga area ini bisa dikategorikan area kering dan tetap terlihat bersih. Desain lantai berbahan batu bata merah di padukan dengan tembok putih dan hijau pada taman membuat tempat wudhu tampak segar.




Berwudhu di area yang tidak terlalu luas sudah cukup, yang terpenting area disekitarnya bersih dan terhindar dari najis maupun hal lainnya. Desain ini contohnya, pemanfaatan di depan kamar mandi dengan luas kurang dari 1 m bisa terlihat menarik sekedar hanya untuk berwudhu. lantai batu kerikil yang di batasi dengan tembok warna putih serta keset PVC bentuk monstera dan dekorasi pelengkap lainnya bikin ruangan terlihat sejuk dan nyaman.




Desain tempat wudhu bersebelahan langsung dengan mushola di dalam rumah memudahkan anda saat beraktifitas terutama saat beribadah. Desain wudhu yang simpel dan sederhana dengan penggunaan batu kerikil pada lantai dan adanya penyekat dinding minimalis berlapis keramik serta tanaman hidup sebagai dekorasi penambah kesejukan di area tersebut. 



Membuat area wudhu dapat menggunakan lorong menuju mushola dengan desain yang kecil dan sederhana. Tempat wudhu dengan fasad unfinished dan beberapa batu kerikil di bawah kran air agar tak berhamburan kemana-mana. Perpaduan rumput sintetis dan keramik lantai untuk pijakan menuju mushola sehingga kesan alamnya terasa. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya :)

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah,dan kamar tidur anak.