Keuntungan Menggunakan Atap Tembus Cahaya ( Kaca 8 mm)


Homeshabby.com -- Punya ruangan dengan suasana sempit dan gelap? Di era modern ini memang banyak orang sudah gemar mendesain rumah mereka dengan atap transparan yang dinilai bisa menghemat penggunaan lampu pada siang hari karena sinar matahari bisa menembusnya. Penggunaan atap tembus cahaya mempunyai keuntungan tersendiri, diantaranya :

1. Memberikan kesan modern dan futuristik


Bagi anda yang menempatkan taman kecil didalam ruangan, atap transparan bisa menjaga kelangsungan hidup tanaman di area tersebut. Desain ruangan seperti ini memperlihatkan ruangan dengan konsep masa depan tetapi tetap alami dan sejuk karena didukung dengan pemanfaatan cat dinding warna putih dipadukan dengan tanaman hijau dan batu alam pada kolam ikan.

2. Penerangan Alami 


Khusus untuk dalam ruangan yang tidak memiliki cukup cahaya dan ukuran yang minimalis, kaca transparan cocok untuk atap penerang alami sehingga lebih menghemat penggunaan listrik pada siang hari. Dengan adanya cahaya yang tembus dari atap, cat pink muda pada dinding lebih terpancar jelas sehingga ruangan tampak lebih cantik. Tenang saja, atap transparan yang terbuat dari kaca 8 mm ini juga sangat kuat terhadap berbagai cuaca dan perubahan suhu di luar rumah dan mampu menahan air hujan yang deras.

3. Tingkat Keawetan Interior dalam


Pemakaian atap tembus cahaya pada area santai di rumah dengan desain taman didalamnya memberikan suasana lebih terang dan sejuk karena energi yang tidak tersalurkan secara keseluruhan. Dengan adanya atap kaca tersebut juga menyebabkan sinar UV yang masuk kedalam ruangan berkurang sehingga dapat menjaga kualitas interior yang pada umumnya tidak tahan cahaya UV. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Ima 
Editor : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.