Inspirasi Rumah Warna Biru yang Membuat Damai Dihati


Homeshabby.com -- Jika anda ingin rumah yang tampak rapi, kalem, dan damai, warna biru menjadi pilihannya. Warna biru yang tampak dari depan rumah dengan taman yang hijau identik dengan hal-hal yang berbau alami, seperti pantai dan langit. Cat rumah berwarna biru akan membuat rumah anda lebih fresh karena mampu memperlihatkan kesan sejuk dan damai.


Pada ruang tamu anda bisa mengkombinasikannya dengan warna putih pada pintu dan jendela untuk membuatnya terlihat semakin terang. Pemberian dekorasi dinding dengan model jendela dan hiasan tanaman gantung untuk aksen sejuk didalam ruangan. Suasana damai dan tenang lebih menonjol karena warna biru yang lebih dominan.




Selanjutnya pemakaian warna biru, klasik tapi cantik. Agar rumah anda tidak terlihat monoton dengan warna biru yang mencolok, warna biru muda yang lebih lembut pada ruang keluarga dapat diterapkan. Warna netral putih dan cream cocok sebagai kombinasi warna dominan yang ada sehingga menghasilkan warna-warna turunan yang lebih kalem.




Jika ruangan dapur anda sudah terlanjur menggunakan warna lain, hal ini bisa disiasati dengan menggunakan aksesoris yang berwarna biru muda maupun tua. Kombinasi warna biru dan netral pada cream, putih dan hitam memiliki arti damai, bebas, dan erat kaitannya dengan ketenangan untuk anda melakukan kreatifitas memasak dan menyiapkan hidangan yang ada. 




Desain kamar tidur ini banyak diminati untuk diperuntukkan sebagai kamar anak-anak. Pemakaian warna biru yang dominan di seluruh sudut kamar dari mulai cat dinding, gorden, sampai kasur beserta bantal gulingnya sudah lengkap bikin kamar tidur rumah anda lebih indah dan menawan. 



Ruang santai dibelakang rumah pun bisa memakai warna biru muda yang dipadukan dengan warna putih pada kursi rotan dan meja. Sebagai tambahan bisa memakai karpet bulu dan rumput artificial yang memenuhi tempat, agar lebih terkesan alami, damai dan santai bagi keluarga.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan rumah anda.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.