Inspirasi Model Kamar Tidur Utama dengan Bentuk Lesehan yang Tidak Membosankan


Homeshabby.com -- Apasih kamar tidur lesehan itu? Lesehan sendiri adalah posisi ketika badan langsung menempel di lantai. Tapi yang dimaksud kamar tidur lesehan bukan berarti anda tidur di lantai, tapi kasur anda yang menempel di lantai kamar tidur utama anda. Yups ! kasur tanpa dipan, yang jelas bikin tambah nyaman dan tidak membosankan. 


Bentuk lesehan yang diaplikasikan dengan tambahan karpet bulu dapat menambah suasana santai di dalam kamar. Ruang yang terlihat lebih lapang membuat anda lebih leluasa beraktifitas dan bisa menampung lebih dari 3 orang dalam 1 kamar. 







Kamar yang satu ini biasanya diterapkan pada rumah minimalis yang tidak mempunyai ukuran yang tidak terlalu luas. Konsep monokrom, kasur yang langsung menempel di lantai, warna cat silver merupakan kombinasi desain yang menarik. Walaupun tirai dengan konsep monokrom, cahaya luar tetap bisa masuk karena bahan yang tidak terlalu tebal. Karpet lantai menambah kesan elegan dalam setiap kamar. Dekorasi hiasan pernak pernik pada dinding membuat kamar terkesan ramai dan ceria.




 Berbeda dengan kamar yang satu ini, mungkin lebih sederhana dengan tetap memakai tema monokrom pada furniture inti kamar tetapi hiasan dinding yang simpel dan tempat penyimpanan cucian kotor yang ada. Ruangan yang sempit dengan kasur lesehan bikin kamar terlihat luas, dan anda pasti akan betah berlama-lama di dalam kamar. Kamar akan terlihat terang karena didukung dengan pemakaian warna putih yang lebih dominan.





Ukuran kamar tidur utama cenderung lebih luas dibanding dengan kamar anak dan kamar tamu dan anda tetap bisa meletakkan posisi kasur bentuk lesehan dengan ukuran kasur yang lebih besar tentu pelengkap karpet untuk alas duduk ketika ingin bersantai dan rak kayu sederhana untuk tempat penyimpanan barang pribadi anda. 




Suka warna biru ? kamar ini tepat untuk menjadi pilihan inspirasi anda. Gunakan wallpaper dengan garis berbentuk vertikal dan warna polos pada kasur dengan nuansa biru. Desain sederhana dengan tempat tidur lesehan ditemani boneka lucu serta hiasan dinding yang simpel, akan membuat anda makin betah dan tidak mudah bosan di dalam kamar.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.