Desain dan Denah Rumah dengan Luas Lahan 10 x 7 M Tampil lebih Elegan dengan Konsep Modern


Homeshabby.com -- Punya lahan kosong dan ingin membuat rumah? ini dia contoh desain dan denah rumah dengan ukuran 10 x 7 m. Desain rumah ini cenderung mengadopsi gaya arsitektur minimalis modern yang memiliki 2 lantai. Konsep minimalis terlihat dengan permainan ornamen yang sederhana, bentuk rumah yang cenderung kotak ( box house ) . Penggunaan batu alam dan woodplank pada dinding depan serta aksen kayu pada pintu dan jendela memberikan kesan natural pada desain rumah ini.







Untuk bagian depan dan atas desain rumah lantai 2 ini terlihat bentuk rumah yang besar. Perpaduan model klasik modern memberikan tampilan rumah terlihat asri, nyaman untuk anda yang sedang mencari inspirasi. Penggunaan pagar minimalis model garis-garis di bagian carport dan model roster di bagian depan teras rumah menambah nilai estetika dalam rumah ini. Atap yang digunakan dengan bahan beton yang aman dan dapat memantulkan panas. 




Pada lantai 1, terlihat ukuran carport yang luas sehingga cukup longgar untuk memuat 1 mobil dan motor. Bagian depan terdapat teras yang bersebelahan dengan taman hijau minimalis. Masuk dari pintu utama langsung dihadapkan dengan ruang tamu dan ruang keluarga yang memiliki konsep terbuka dengan ruangan lain, tanpa adanya penyekat ruang atau dinding, dengan hal itu ruangan terlihat lebih luas dan fungsional untuk beraktifitas. Sedangkan pada bagian belakang terdapat 2 tangga untuk akses ke lantai 2 dan di bawah tangga di manfaatkan untuk kamar mandi dan dapur di setiap sudutnya yang berhimpitan dengan pintu geser berbahan kaca untuk akses ke taman belakang.




Di bagian lantai 2, lebih dimanfaatkan untuk aktifitas pribadi keluarga. Terdapat 2 tangga di setiap sudut dengan akses yang berbeda. Tangga sebelah kanan yang berukuran besar sebagai akses menuju 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi serta ruang keluarga yang berada di tengah. Sedangkan tangga sebelah kiri dengan ukuran yang lebih kecil sebagai akses untuk langsung ke kamar tidur khusus bagi asisten rumah tangga yang dilengkapi kamar mandi dalam tanpa adanya pintu untuk menuju ruangan lain di lantai 2. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk menjaga privasi baik asisten rumah tangga maupun pemilik rumah.




ini adalah denah rumah dengan ukuran 10 x 7 m yang memiliki 2 lantai. yaitu :
Pada lantai 1, dari bagian depan tentu ada teras bersebelahan dengan taman mini ukuran 7 x 1 m, carport ukuran cukup luas 4,5 x 3,3 m, ruang tamu dan ruang keluarga serta terdapat dining room/ meja makan dengan konsep terbuka berukuran 5 x 7 m, 1 tangga beserta adanya kamar mandi di sudut kanan bawah tangga ukuran 3,5 x 1,5 m. Tangga sebelah kiri ukuran 2,5 x 3,25 m dilengkapi dapur, dan taman belakang berukuran 1,5 x 3 m.

Di lantai 2, terdapat 3 kamar tidur yang memiliki ukuran berbeda-beda. Bagian depan terdapat balkon 3,5 x 1 m, kamar tidur utama yang lebih luas 3,5 x 3,5 m dan kamar anak ukuran 3 x 3 m serta adanya ruang santai di bagian tengah dengan konsep terbuka. Selain itu terdapat ruangan tersendiri sebagai  kamar tidur asisten rumah tangga beserta kamar mandi dalam ukuran 3,5 x 3 m dan terdapat 1 kamar mandi luar di bagian belakang di samping tangga 2,5 x 2 m.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman_desainrumah




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.