Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern Dengan Luas Tanah 87 M2 Tampilan Yang Elegan Untuk Di Perkotaan


homeshabby.com -- Anda sedang mencari desain rumah dengan luas tanah terbatas tetapi ingin memaksimalkan ruangan? Coba simak desain rumah kali ini dengan luas tanah 87 M2, siapa tau cocok buat anda terapkan.


Rumah ini memiliki konsep minimalis dengan penggunaan pvc sebagai finishing di beberapa lapisan dindingnya dengan motif kayu yang natural sehingga tampak sangat alami.  Dan juga terdapat lantai 2 yang dibangun sebagian agar menghemat biaya pembangunan.


Dari tampak samping kita bisa lihat bagian tembok yang di plester dan juga di aci dengan rapi diberi cat anti air (waterproof) agar tidak rembes saat hujan turun. Penggunaan genteng beton juga sangat penting jika anda memang mau menonjolkan kesan minimalis dalam rumah anda. Kanopi dengan bahan cor dan juga penambahan kaca di atap carport bisa menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan kekuatan dalam bangunan anda. 


Kalau biasanya kita bahas ruang tamu, kali ini kita akan menuju ke kamar tidur dengan desain nya yang sangat minimalis dan juga tampak hangat. Karena tentu anda akan menghabiskan waktu paling banyak di ruangan ini, sehingga harus dibuat senyaman mungkin agar kualitas istirahat anda terjamin dan anda bisa bangun pagi dengan segar untuk berangkat kerja keesokan harinya. Gunakan warna-warna tanah agar terlihat nyaman dan tidak mencolok mata. 


Lalu lanjut ke dapur, wah ini pasti dapur idaman para ibu di rumah. Area dapur ini dilengkapi jendela agar cahaya dapat masuk sehingga tidak terkesan pengap. Juga anda bisa menambahkan cooker hood (Penyedot asap) sehingga asap dari masakan akan di sedot dan tidak meninggalkan bau maupun bekas menempel di dinding maupun area lainnya. 





Ini adalah denah dari penampakan rumah dengan luas tanah 87 M2. Terdapat lantai 2 sehingga rumah ini akan menjadi lebih luas lagi,  terdiri dari 3 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 dapur dan 2 toilet.


Semoga artikel ini bermanfaar ya bagi anda yang sedang bingung mencari desain rumah yang cocok. Jangan lupa berdoa semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. 
Dan silahkan di share jika anda rasa ini bermanfaat bagi orang di sekitar anda :)


Penulis : Munawaroh
Editor  : Nur
Sumber : Instagram Zetka Arsitek