Desain dan Denah Rumah Lantai 2 dengan Ukuran 6 X 12 M Terdapat Musholla Keluarga yang Elegan


Homeshabby.com - Selamat datang di website kami yang penuh inspirasi :)
Kali ini kami akan membagikan desain rumah dengan lantai 2 yang sudah banyak sekali di request oleh pembaca. Rumah ini bertema tropis, dengan banyak tanaman yang akan melengkapi hunian anda. Ukuran tanah yang tidak terlalu besar sangat cocok diterapkan desain ini dengan rumah 2 lantai.


Bagian tengah terdapat ruang keluarga dan di bagian belakangnya terdapat dapur karena meminimalisir penggunaan ruangan.
Sofa di ruang tamu bisa anda pilih yang multifungsi, yaitu memiliki storage dibawah sofa sebagai tempat penyimpanan buku ataupun pernak pernik lainnya. 



Nah, ini dia detail dari dapurnya. Terdapat mini bar sebagai pengganti meja makan keluarga. Dapur ini menggunakan kabinet dengan finishing HPL yang tentu akan menonjolkan kesan minimalis. Ditambah dengan pemilihan warna yang kalem dan tidak monoton.

Yang spesial dari rumah 2 lantai ini adalah terdapat Musholla di lantai atas. Bagi umat muslim, ruangan ini sangat lah penting karena merupakan tempat ternyaman dalam melakukan ibadah dirumah. Meskipun kecil, tapi anda bias menghiasnya dengan ornament kaligrafi yang indah sehingga akan menambah nilai estetika. 





Ini adalah denah rumah 2 lantai 6 X 12 M. Terdapat 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 dapur, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 musholla dan 1 ruang santai di lantai atas. Masih terdapat banyak sisa taman di rumah ini karena memang rumah ini berkonsep tropis. 


Semoga bermanfaat ya desain dan denah ini bagi yang sedang mencari desain terbaik untuk pembangunan rumahnya. Semoga rejeki nya dilancarkan dan dimudahkan. 
Jangan lupa ya dibagikan ke kerabat dan relasi anda di seluruh Indonesia agar anda juga bias bermanfaat bagi orang lain :) 


Penulis    : Munawaroh
Editor      : Nur
Sumber   : YT Rafa Pahing 




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.