Desain dan Denah Rumah Lantai 2 dengan Luas Lahan 8 x 18 M Konsep Modern yang Elegan


Homeshabby.com -- Jika anda berfikir untuk memiliki rumah yang terlihat besar, modern dan mengesankan, penuh dengan berbagai elemen yang berbeda melebihi ukuran aslinya. Maka anda bisa mewujudkan impian itu dari inspirasi ini yaitu, desain dan denah rumah lantai 2 dengan luas lahan 8 x 18 m yang memiliki 5 kamar tidur di dalamnya. Yaitu 2 kamar tidur di lantai 1 dan 3 kamar tidur di lantai 2.

Tampilan depan

Terlihat pada bagian depan bentuk rumah secara keseluruhan terlihat modern dan elegan dengan pemakaian interior yang sangat menarik. Pagar carport yang berbahan kayu membentuk garis-garis vertikal dan pemilihan pulasan warna yang tepat dapat memperkuat kesan minimalis dari rumah. Atap carport yang menggunakan kanopi kaca dengan tepi besi yang tahan dengan air hujan. Atap genteng beton flat dan dinding lantai 2 berbahan batu alam, sehingga rumah mempunyai kesan natural dan nyaman.




Ini merupakan denah khusus untuk lantai 2 yang lebih jelas, memiliki 1 tangga untuk akses menuju lantai 2 di bagian belakang langsung menuju pada ruangan keluarga. Terdapat 1 kamar tidur yang memiliki pintu geser langsung menuju balkon, 1 kamar tidur utama yang lebih luas dengan 1 kamar mandi khusus di ruangan berbeda dengan hanya memiliki akses pintu keluar masuk dengan kamar utama. Selanjutnya pada bagian belakang terdapat 1 kamar tidur beserta kamar mandi luar. 





Berikut denah untuk lantai 1 beserta ukuran ruangan yang lebih detail, yaitu tentu pada bagian depan terdapat carport yang cukup luas dengan ukuran 8 x 5 m dengan sedikit lahan untuk taman minimalis, teras kecil 1,5 x 1 m, masuk langsung ke ruang tamu, ruang keluarga, dinning room/ meja makan serta tangga pada bagian belakang secara terbuka tanpa adanya penyekat ruang / dinding di setiap sudut. Terdapat 2 kamar tidur berukuran 3 x 3 m pada setiap ruang dan berhempitan langsung dengan kamar mandi kecil 1,5 x 1 m, lanjut pada bagian belakang terdapat taman terbuka di samping rumah dan tempat servis ukuran 3 x 4 m, dapur 3,7 x 3 m bersebelahan dengan pemanfaatan gudang 1,3 x 2,8 m pada sudut ruang.



Pada lantai 2, terdapat balkon berukuran 3,2 x 1,5 m , 1 kamar tidur utama yang cukup luas  7,5 x 3,5 m dan 1 kamar tidur ukuran 4,5 x 3,2 m yang di himpit dengan 1 kamar mandi minimalis di tengahnya dengan ukuran 4,5 x 1,5 m . Terdapat ruang keluarga atau tempat bersantai dengan konsep terbuka dengan tangga tanpa penyekat ruang, di sampingnya terdapat ruang kosong bisa dijadikan balkon untuk samping rumah yang dilengkapi taman minimalis agar mempercantik lantai 2 dengan ukuran 3 x 3 m, pada bagian belakang ada 1 kamar tidur 3,5 x 2,8 m beserta 1 kamar mandi luar ukuran 1,5 x 1,5 m.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ig rumahkaryaarsitek




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapt tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain rumah dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.