Aneka Rak Bunga yang dapat Mempercantik Teras Rumah Anda Tampil lebih Asri


Homeshabby.com -- Adanya taman di teras rumah menjadi hal penting untuk memberikan sirkulasi udara yang sehat serta pemandangan yang asri. Terlebih jika anda tinggal di perkotaan yang tingkat polusi udaranya cukup tinggi. Di tempat semacam ini, taman dapat berperan sebagai penyangga ekosistem yaitu sebagai suplai oksigen dan udara bersih yang menyehatkan, selain itu juga dapat menambah estetika dari rumah anda. Taman identik dengan tanaman hijau dan bunga-bunga, untuk menghemat ruang penggunaan rak sangatlah efektif karena ukurannya yang menyesuaikan luas lahan sekaligus untuk menempatkan pot-pot bunga tersebut. Model rak yang beranekaragam dapat menambah nilai teras rumah terkesan cantik. seperti berikut ini :



Rak bunga dengan bahan besi ini dapat menampung 4 pot bunga dengan ukuran yang berbeda. Material besi yang kuat dengan lapisan cat berwarna putih dan bentuk yang unik menyerupai sepeda minimalis lengkap dengan 2 roda serta memiliki berbagai ukiran membuatnya terlihat lebih menarik dan lucu. Desain rak bunga ini juga memberikan kesan elegan dan modern di banding material lainnya. Kekurangannya, besi lebih mudah berkarat terutama jika ditempatkan di luar ruangan dan sering terkena hujan. Tetapi, anda bisa mencegah karat dengan rutin membersihkannya dengan kain yang kering.




Tidak banyak orang berfikir untuk mendekorasi sudut ruangan atau tembok taman karena alasan sempit dan sulit di dekorasi. Agar sudut halaman lebih bermanfaat, anda dapat memilih furniture rak bertingkat berbentuk menyesuaikan sudut. Model rak bunga ini adalah opsi yang tepat untuk anda pertimbangkan. Material rak dari kayu rotan yang kuat serta terkesan natural dan alami dapat menjadi tempat peletakan pot tanaman hijau/bunga dengan berbagai ukuran pada tingkatan rak yang ada.




Rak besi 3 tingkat dengan bentuk yang ramping memiliki desain kuat, kokoh dan sederhana yang tidak mudah rusak sekalipun digunakan dalam kurun waktu lama sangat tepat untuk anda letakkan di depan rumah dengan ukuran teras yang sempit. Material besi akan jauh lebih stabil untuk menopang lebih banyak pot tanaman dengan ukuran yang besar dan banyak. Namun perlu anda ingat untuk tidak meletakkan pot yang terlalu besar melebihi ukuran rangka besinya. Hal tersebut dapat menyebabkan rangkanya menjadi bengkok.





Menghias halaman rumah dengan kondisi lahan yang terbatas, tetap dapat anda lakukan. Salah satu solusinya adalah dengan menerapkan taman mungil. Anda bisa memanfaatkan cangkir-cangkir cantik yang sudah tidak terpakai sebagai pot bunga ataupun rak bertingkat berbahan kayu yang ramah lingkungan untuk menopang susunan pot. Hal ini akan membuat teras rumah anda terlihat lebih indah dan segar.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber



Homeshabby.com adalah website kumpulan desain denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern, Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kama mandi, mushola dalam rumah, teras rumahh, dan kamar tidur anak.