5 Gaya Desain Rumah yang Trend Tahun 2020



Homeshabby.com--Berbicara tentang sesuatu yang trend di tahun 2020, tentunya rumah salah satu yang tak terlewatkan dalam benak anda. Berikut beberapa gaya desain rumah yang trend di tahun 2020 dan dapat menginspirasi anda dalam mewujudkan impian rumah idaman :

1. Gaya Desain Rumah Bohemian


Sumber : Ig rumah.bohemian

Gaya rumah yang pertama adalah gaya desain bohemian. Gaya desain ini merupakan perpaduan dari gaya etnik, hippies dan juga vintage. Desain gaya yang digunakan dalam rumah bohemian juga sangat simpel, mudah dan murah karena tema bohemian adalah tema yang bebas dan penuh warna. Bebas dalam artian anda dapat memanfaatkan benda - benda yang sudah ada menjadi pernak - pernik dan furniture untuk dekorasi rumah. Seperti tali crochet yang dapat anda manfaatkan untuk menghias lampu dan vas. 


2. Gaya Rumah Kontemporer


Sumber : Ig infosaset.id

Gaya kontemporer merupakan gaya yang sedang up to date dan menampilkan gaya yang lebih baru. Desain kontemporer lebih menekankan pada kesan keterbukaan, sehingga penggunaan jendela - jendela besar kerap diaplikasikan dalam desain ini. Selain itu, penggunaan material dalam desain sangatlah natural, seperti kayu, beton, dan besi yang tidak diberi finishing juga kerap diaplikasikan dalam desain ini. Penambahan material seperti batu alam juga sangat cocok diaplikasikan pada dinding ataupun lantai rumah kontemporer. 


3. Gaya Rumah Shabby Chic

Sumber Ig : desainrumahshabbychic

Rumah dengan desain gaya shabby chic memiliki ciri khas pada warna cat yang cenderung klasik, pastel, dan soft, seperti putih, pink pastel, light grey dan lain - lain. Warna - warna  tersebut juga dapat dikombinasikan dengan warna lain seperti, ungu, hijau, dan warna lainnya. Gaya rumah shabby chic cocok untuk anda yang mengidamkan hunian dengan tema hangat, kalem, dan juga feminine .


4. Gaya Rumah Industrial


Sumber : Ig mikysetiawan


Rumah bergaya industrial identik dengan ketegasan dan gentle. Penggunaan material dan warna cat juga menjadi ciri khas gaya rumah tersebut. Penggunaan material dalam gaya rumah industrial berupa kayu dan metal yang menjadi ciri khas gaya rumah ini, sehingga menghadirkan kesan tegas. Selain itu, penggunaan warna cat juga sangat berpengaruh dalam menghadirkan kesan modern dalam gaya rumah ini. Anda dapat menggunakan warna hitam, coklat, abu - abu, atau warna - warna natural yang lainnya.


5. Gaya Rumah Scandinavian


Sumber : Ig scandinavian.interior

Desain rumah gaya scandinavian identik dengan penggunaan warna putih, abu, dan coklat  sebagai kesan cerah dan natural. Penggunaan ornamen dan furniture dalam gaya rumah ini biasanya menggunakan bahan kayu. Selain warna cat dan furniture, rumah gaya scandinavian juga memiliki ciri yang menyatu dengan alam. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa bagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Prariska
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber 




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sedehana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.