Inilah Desain dan Denah Rumah Ukuran 6,5 X 12 M Irit Biaya Tampil Elegant

Inilah Desain dan Denah Rumah Ukuran 6,5 X 12 M Irit Biaya Tampil Elegant


www.homeshabby.com - Hello Bunda… Kembali lagi dengan homeshabby dengan berbagai tips, trik, dan inspirasi yang menarik mengenai rumah minimalis. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai desain dan denah rumah yang irit biaya dengan ukuran 6,5 m X 12 m. Tentunya dalam membangun rumah biaya merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Terlebih pastinya anda menghendaki biaya yang tidak banyak dalam pembangunannya namun dapat menciptakan rumah yang elegant dan indah. Nah, berikut kami akan memberikan desain dan denah ukuran 6,5 m x 12 m dengan biaya yang irit untuk anda :

Pada ruang keluarga di atas dapat dilihat dengan tampilan yang minimalis. Penggunaan furniture yang tidak banyak pun dapat dipilih sehingga dapat mengurangi biaya yang di keluarkan. Anda dapat menggunakan cat dengan warna putih yang terang sehingga dapat memberikan kesan yang luas dan elegant. Perpaduan sofa berwarna grey dengan wallpaper warna kayu pun dipilih sehingga dapat memberikan kesan yang berbeda dan tidak monoton.  

Untuk area dining room dipilih dengan menggunakan mini bar dengan desain yang unik dan menarik. Pemilihan warna cat tembok yang abstrak pun dapat menambah kesan yang artistic pada dapur anda. Sofa dengan bahan kualitas baik pun dapat menambahkan kesan yang nyaman pada anggota keluarga anda. 

Kamar tidur Utama sengaja dipilih dengan menggunakan warna yang cukup terang. Pemilik rumah pun memilih warna yang abstrak dengan warna pink muda sehingga sangat cocok jika dipadukan dengan tempat tidur berwana cream. Untuk memberikan kesan yang luas maka anda dapat menggunakan kaca sehingga dapat memberikan ilusi ruangan menjadi lebih besar dan pencahayaan yang baik pada kamar anda. 

Untuk area belakang rumah anda dapat menambahkan tempat untuk bersantai dengan keluarga setelah melakukan aktivitas seharian. Anda juga dapat membuat daerah resapan pada halaman belakang anda. Daerah resapan adalah sebuah daerah yang disediakan untuk masuknya air dari permukaan tanah ke dalam daerah jenuh air sehingga membentuk suatu aliran air di dalam tanah. Fungsi dari daerah resapan air sendiri adalah untuk menampung debit air hujan yang turun di daerah tersebut. Secara tidak langsung daerah resapan air memegang peran penting sebagai pengendali banjir dan kekeringan di musim kemarau. 

Untuk denah rumah dengan ukuran 6,5 x 12 M dengan tata letak berikut : garasi, ruang tamu, 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan taman depan/belakang. Untuk penempatan tata letak tersebut dapat membuat rumah anda nyaman dan elegant. 

Sekian yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi anda. Sedikit info dari kami jika anda ingin membuat rumah dengan dana yang minim maka hal yang perlu dilakukan adalah membuat rincian anggaran biaya terlebih dahulu, menggunakan desain rumah yang minimalis, melakukan survei bahan material, dan menggunakan pekerja borongan. 

Untuk tips, trik dan inspirasi lainnya anda cukup klik www.homeshabby.com  



Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber     : Youtube




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.