Denah dan Desain Rumah Ukuran 9 x 9 M dengan 4 Kamar Tidur yang Elegant Memberikan Kenyamanan Untuk Keluarga

Denah dan Desain Rumah Ukuran 9 x 9 M dengan 4 Kamar Tidur yang Elegant Memberikan Kenyamanan Untuk Keluarga


www.homeshabby.com - Rumah dengan ukuran 9 x 9 M termasuk ke dalam ukuran yang lumayan besar untuk sebuah keluarga kecil. Rumah ini dapat terdiri dari 4 kamar tidur, garasi, dapur, dll untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada denah di bawah. Pada bagian depan rumah dapat dilihat design yang sangat menarik dari segi pagar yang terbuat dari potongan kayu jati berbentuk bulat. Bahan yang natural tersebut di padukan dengan besi yang kuat sehingga dapat menghasilkan design yang modern dan tidak monoton. Untuk ukuran tinggi pagar rumah ideal harus sesuai dengan kebutuhan Anda sebagai pemilik rumah dan memperhatikan estetikanya. Jika Anda ingin membangun pagar untuk melindungi privasi, maka ketinggiannya harus di atas kepala rata-rata orang dewasa, yakni sekitar 1,7 - 1,9 meter. Jika tujuan Anda ingin mencegah orang yang berniat tidak baik masuk ke dalam rumah, pagar Anda harus lebih tinggi lagi, berkisar 1,8 - 2,5 meter. 

Jika tujuannya untuk mengurangi kebisingan dari arah jalan (seperti rumah di pinggir jalan raya), maka bukan hanya tingginya tetapi ketebalan pagar pun harus diperhatikan. Untuk meredam suara, pagar rumah sebaiknya dibuat dengan ketebalan minimal 5 cm dengan ketinggian 1,8 - 2 meter.

Sedangkan pada sisi depan di pilih jenis batuan alam berwarna cream sehingga akan sangat cocok dipadukan dengan pagar besi dan menambah kesan yang estetik, elegant dan modern. Selain itu batu alam ini  tidak memerlukan banyak perawatan. Karena terdapat salah satu jenis dari batu alam yang tidak rentan terhadap resiko terkena lumut. Adapun jika rentan terhadap resiko lumut, anda hanya perlu melapisi dengan coating. Dengan begitu anda tidak perlu lagi repot memikirkan perawatan eksterior rumah.

Untuk denah rumah ukuran 9 x 9 M dapat di lihat di atas pembagian letak ruangan. Diantaranya adalah taman depan/belakang, carport, teras, ruang tamu, 4 kamar tidur ( kamar tidur, kamar tidur tamu, kamar tidur anak, kamar tidur utama), dapur dan di bagian belakang terdapat kolam ikan, laundry room. 


Pada ruang keluarga dengan ukuran 3 x 3 meter menjadi tempat yang nyaman untuk tempat berkumpul anggota keluarga. Penggunaan cabinet dengan motif serat kayu dapat memberikan kesan yang natural dengan di padukan sofa kualitas tinggi. 


Pada area belakang biasanya di buat dapur dan ruang makan keluarga dengan ukuran 3 x 4 meter. Design dari dapur ini sendiri pun di buat dengan simple namun modern. Hal tersebut dapat di lihat dari penggunaan kitchen set dengan warna yang soft yang dipadukan dengan cat tembok warna putih sehingga dapat menciptakan suasana yang terang dan lebih luas. 


Untuk area belakang rumah dapat di manfaatkan sebagai jemuran dan kolam ikan. Banyak sekali keuntungan yang di dapatkan ketika memiliki kolam ikan di sekitar rumah anda yaitu membantu mengurangi stress, memberikan rasa damai, memberikan keindahan sekitar rumah, dan dapat mengedukasi anak anda. 


Sekian artikel dari kami semoga yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Semoga anda selalu di berikan kelancaran dan kemudahan dalam mencari rezeki dan dalam mewujudkan impian anda untuk membuat rumah idaman. Aamiin 😊
Untuk tips, trik dan inspirasi lainnya anda dapat klik www.homeshabby.com ya...


Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh 
Sumber    : Kendari Architect




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.