Kumpulan Desain Rumah Minimalis Type 70 Dengan Dinding Eksterior Batu Alam dan Cara Pasang Batu Alam Yang Benar

Kumpulan Desain Rumah Minimalis Type 70 Dengan Dinding Eksterior Batu Alam dan Cara Pasang Batu Alam Yang Benar

Homeshabby.com -Ingin mempunyai tampilan rumah yang elegan dengan kombinasi tekstur batu alam? jangan khawatir kami Homeshabby.com mempunyai beberapa ide inspirasi desain rumah minimalis dengan dinding luar bertema batu alam. Banyak sekali keuntungan dengan menggunakan dinding batu alam, antara lain adalah dinding anda akan kuat ( tidak mudah retak ), tampilan yang elegan dan mempunyai nuansa alami dan masih banyak lagi.

Langsung saja ya bun, kami akan berikan contoh Kumpulan Desain Rumah Minimalis Type 70 Dengan Dinding Eksterior Batu Alam dan Cara Pasang Batu Alam Yang Benar, silahkan dipilih dan barang kali ada yang cocok untuk inspirasi dalam menentukan desain rumah yang anda bangun.







Cara Pasang Batu Alam di Dinding Yang Benar

Bila anda menginginkan dinding bertema batu alam sebaiknya anda baca terlebih dahulu cara memasang batu alam yang benar. Kenapa harus membaca terlebih dahulu? karena ketika tukang anda salah dalam memasang, anda bisa memberikan cara yang benar dan tentunya batu yang dipasang tidak mudah copot atau patah saat pemasangan pada dinding rumah anda :

Berikut cara memasang batu alam yang benar :


1. Siapkan batu alam yang akan dipasang 
2. Siapkan kawat kecil yang tersedia di toko bangunan (kawat ini berukuran kecil, atau disebut juga Kawat bendrat)
3. Bentuklah kawat bendrat seperti perr ( digulung - gulung sendiri )
4. Lakukan pengeleman pada batu alam dengan menggunakan resin
5. Tunggu sampai kering dan menempel
6. Sebelum dipasang sebaiknya batu alam di remdam terlebih dahulu
7. Lakukan pemasangan seperti biasa menggunakan semen acian batu alam akan mudah nempel dan tentunya tidak mudah copot


Ketika step diatas sudah anda lakukan batu alam pun akan mudah menempel di dinding rumah anda. dan tentunya akan terlihat rapi, tanpa perlu menggunakan paku yang pada umumnya digunakan karena akan membuat batu alam mudah patah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu dibagikan ke yang lain agar rekan kita mendapat inspirasi juga. Sukses selalu ya bun.







Sumber foto : Instagram setiawann_wan
Penulis : Nur





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah dengan berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan dekorasi rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluaga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, kamar tidur anak.