Desain Rumah Sederhana Tapi Tampil Megah Dengan Ukuran 9 x 13 m Terdapat 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Sederhana Tapi Tampil Megah Dengan Ukuran 9 x 13 m3 Kamar Tidur

Sumber Gambar  : Bayu Eko Pradana 

Homeshabby.com -Hello bunda, kemarin kami sudah membahas tentang atap piramida, dan sekarang kami akan membahas rumah sederhana tapi tampil lebih elegan dengan paduan warna yang sangat tepat. Desain rumah diatas adalah rumah berukuran 9 x 13 M, rumah dengan model pagar alami yaitu masih menggunakan batu alam dengan warna keabu - abuan. Sedangkan carport menggunakan model yang sangat minimalis yaitu dengan bahan lantai Paving Block Bata Ukuran : 21 x 10,5 cm.

Langsung lihat denahnya yuk bun, coba lihat denah dibawah ini :


Denah rumah minimalis dengan ukuran 9 x 13 m terdapat 3 kamar tidur, carport terdapat pada bagian kiri, dan depan teras terdapat taman mini ber ukuran 50 cm. Kamar Utama terdapat di paling depan, kamar ini mendapatkan sirkulasi Udara yang cukup untuk kenyamanan pada keluarga misalkan tidak diberi AC, Udara pun akan terasa segar bisa keluar masuk. Terdapat juga 2 kamar mandi dalam denah ini, kamar mandi Utama dan kamar mandi untuk tamu. Sedangkan untuk bagian belakang terdapat tempat cuci baju dan jemur baju yang cukup lega.


Cara Agar Dak Atap Kuat Coba Lihat Pada Gambar Di Atas

Untuk atap rumah minimalis ini bagian carport tidak menggunakan kanopi besi melainkan dengan dak cor, kunci cor atap yang kuat adalah mempunyai ketebalan 12 cm, sedangkan untuk atap dak beton rata - rata menggunakan ketebalan 8 cm. Ingat rangkai kawat untuk dak dengan baik agar kekuatan dak berkualitas dan tentunya tidak akan rembes ( bocor ).





Semoga bermanfaat ya bun, dan jangan lupa selalu bagikan kepada keluarga tercinta, semoga bisa membantu dalam mencari inspirasi desain dan denah rumah. Sukses selalu dan semoga dimudahkan rezeki kita untuk bisa memiliki rumah yang nyaman dan asri.






Penulis : Nur
Editor : Munawaroh 




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah dengan berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.