Kunci Mudah Mengatasi Cat Dinding yang Mengelupas Agar Tampil Lebih Rapi

Kunci Mudah Mengatasi Cat Dinding yang Mengelupas Agar Tampil Lebih Rapi


HomeShabby.com - Melihat kondisi rumah yang tidak rapi memang dapat membuat resah penghuni rumah. Kondisi tersebut dapat timbul dari berbagai faktor diantaranya adalah rak yang berantakan, lemari yang penuh, cat rumah yang mengelupas, dll. Sehingga hal tersebut dapat membuat rumah anda tidak rapi dan bersih. Kami akan memberi solusi mengenai masalah yang sedang anda alami yaitu bagaimana cara mudah mengatasi cata dinding yang mengelupas. Baca lebih lanjut !!

Sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi cat dinding yang mengelupas terlebih dahulu kita akan membahas mengenai alasan mengapa cat dinding bisa mudah mengelupas.

1. Tidak menggunakan cat dasar
Sebelum anda mengecat warna sebaiknya anda menggunakan cat dasar dikarenakan permukaan yang berdebu, kotoran dan berminyak akan mengurangi daya rekat. 
2. Tembok yang benar benar kering sempurna
Sebaiknya anda menggunakan dempul atau plamir dinding dengan kualitas yang baik, sehingga pada saat dicat, dempul atau plamir tersebut tidak terangkat atau bertahan lama. Juga biasanya disebabkan adanya campuran semen dan pasir yang kurang pas atau proses pengeringan dinding, sehingga dapat  menyebabkan tembok masih mengandung garam alkali yang tinggi. Hal tersebut dapat membuat dinding mudah mengelupas.

Lantas langkah apa saja yang dapat anda lakukan ketika dinding rumah mengelupas ?? Berikut caranya :

1. Mengelupas Cat Lama
Hal pertama yang  seharusnya Anda lakukan adalah mengepulaskan bagian cat yang telah terkelupas sebelumnya. Kemudian bersihkan. Proses ini harus dilakukan, sebab apabila tidak dilakukan pengelupasan maka cat baru yang akan menimpa cat lama ini tidak akan bertahan untuk waktu yang cukup lama.

2. Mengamplas Sisa Cat
Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan mengamplas sisa cat yang sudah di kelupas. Hal ini dilakukan agar mempermudah pengecatan baru.

3. Penggunaan Cat Dasar
Setelah kondisi dinding sudah siap, maka Anda dapat langsung melakukan proses pengecatan. Langkah pertama adalah dengan melakukan cat dasar. Cat dasar ini biasanya menggunakan warna dasar putih. Kemudian anda harus menunggu sampai cat benar-benar kering sebelum Anda melakukan tahapan selanjutnya.

4. Pengecatan Warna
Setelah anda melakukan pengecatan dasar maka proses selanjutnya adalah pengecatan warna. Untuk mengecat area eksterior rumah biasanya menggunakan warna cat rumah elegan atau warna cat rumah yang indah dan sejuk khusus. Hal ini ditujukan agar cat mampu bertahan pada kondisi perubahan cuaca yang tidak menentu.

Demikianlah beberapa tips dan trik sebagai cara memperbaiki tembok yang mengelupas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Kaligrafi Timbul Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677
Wall decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Wall decor Anak Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Nomor Rumah Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Keset Home, Keset Kitchen, Wall Decor, Vas Bunga, Kaligrafi, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi peluang bagi ibu rumah tangga yang ingin menjadi reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang makan, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.