Engglis Version

Pemilihan Keramik Teras Agar Tidak Terlihat Kotor

Pemilihan Keramik Teras Agar Tidak Terlihat Kotor


www.homeshabby.com - Teras merupakan bagian rumah berupa ruang terbuka dengan atap yang terkadang menjadi ruang penghubung antara bagian indoor dan outdoor. Biasanya teras digunakan sebagai ruang tunggu bagi tamu sebelum dipersilakan masuk ke dalam rumah. Sehingga anda haruslah membuatnya sesuai dengan fungsi dan kegunaan. Pemilihan jenis keramik yang sesuai sangat perlu untuk diperhatikan. Anda dapat memilih jenis keramik yang bermotif agar tidak licin dan tidak mudah kotor. Karena teras ini berada di bagian luar pada rumah maka memerlukan perawatan yang lebih baik dari segi pemilihan bahan maupun motif yang digunakan. Kami akan memberikan beberapa keramik yang tepat untuk teras anda. 

1. Keramik Semen 


Keramik semen ini dibuat dengan menggunakan semen sebagai bahan penutup yang banyak digunakan untuk pabrik dan juga gudang sebab daya tahannya yang bisa menampung benda benda berat. Seiring dengan kemajuan teknologi sekarang ini khususnya teknologi di bidang pemolesan, membuat lantai semen kembali populer. keramik semen ini dapat digunakan untuk teras rumah anda dan dari sgei kualitas tidak kalah dengan jenis jenis lainnya dan untuk perawatannya pun mudah. 

2. Keramik Marmer

Keramik marmer juga sering disebut dengan batu pualam. Keramik marmer ini adalah batuan metamorfosis yang terbentuk dari proses kistalisasi batu kapur yang mengeras karena tahan terhadap suhu panas yang kemudian memiliki tekstur indah dan juga pola yang halus.

Keramik ini memiliki harga yang mahal serta perlu perawatan dan juga pemolesan khusus yang dilakukan secara berkala sebagai cara membersihkan marmer. Akan tetapi, estetika pola yang diberikan keramik ini bisa memberikan kesan elegan sekaligus klasik.

3. Pavers


Pavers hampir sama dengan ubin genteng yang biasanya lebih tebal sampai satu inci dan dibangun untuk area yang aus berat. Keramik jenis ini biasanya berukuran 12 inci  dan terkadang juga lebih besar. Seperti pada keramik kuari, ini biasanya terbuat dari tanah liat biasa yang dibuat dalam suhu tinggi. Ini menjadi pilihan keramik yang tepat sebagai cara agar lantai tidak licin.

4. Pavers Unglazed


Keramik jenis ini biasanya dipakai di luar ruangan namun juga bisa digunakan di dalam ruangan. Keramik ini dikenal luas sebagai saltillo atau pavers Meksiko yang sebagian besar dibuat dengan tangan. Karena dibuat dengan tangan, maka bentuknya tidak teratur dan tidak semua ketebalan atau warnanya sama. Seperti kelebihan dan kekurangan lantai keramik lain, Saltillo ini harus disegel sekali atau dua kali setahun sehingga tidak menyerap air terlalu berlebihan. Bahkan di beberapa pavers unglazed juga ada yang dicetak dengan tapak kucing atau anjing di atasnya.






Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Keset Home, Keset Kitchen, Wall Decor, Vas Bunga, Kaligrafi, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi peluang bagi ibu rumah tangga yang ingin menjadi reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.