Tips dan Trik Merawat Keramik Rumah Minimalis Agar Terlihat Bersih

 Tips dan Trik Merawat Keramik Rumah Minimalis Agar Terlihat Bersih

Homeshabby.com Kesan bersih pada rumah memberikan aura tersendiri, baik kepada pemilik rumah maupun para tamu yang datang. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat rumah lebih sehat dan menarik. Salah satunya dengan memberikan tanaman hias, pemilihan furniture dan pemilihan bahan interior seperti keramik rumah. Silahkan dibaca sampai akhir ya, bagaimana memiliki keramik yang bersih, kinclong dan menawan..



Perawatan keramik merupakan hal yang penting untuk di perhatikan oleh para penghuni rumah. Tak jarang kita mengeluhkan akan kusamnya keramik yang ada di rumah minimalis anda. Nah, salah satunya mungkin akibat dari perawatan keramik yang tidak sesuai dengan material yang digunakan. Maka dari itu anda haruslah merawat keramik sesuai dengan material yang dipilih agar nantinya tidak berasa kusam. Read More...😊

1. Menghilangkan Kusam 


Cara untuk mengatasi noda kusam sendiri adalah dengan baking soda. Anda cukup mencampurkan baking soda dengan pasta gigi putih. Kemudian gunakan kain basah dan campurkan campuran tersebut untuk mengelap pada permukaan keramik. Melakukan secara perlahan-lahan dan menyeluruh maka perlahan noda kusam akan menghilang dan mengkilap. 


 2.  Menghilangkan Kerak



Lantai keramik yang terkena air serta sinar matahari cenderung lebih mudah terkena kotor dan kerak. Anda dapat menggunakan sikat atau spon untuk membersihkannya. Juga dengan menggunakan cairan pembersih sehingga akan lebih bersih dan dapat menghilangkan kerak dalam lantai anda.


3. Membersihkan Cipratan Minyak 


Cipratan minyak pada lantai keramik yang biasanya di area dapur seringkali membuat licin dan membuat lantai kusam. Untuk itu anda dapat mengatasinya dengan menggunakan tepung terigu. Anda cukup menaburkan tepung terigu secukupnya pada permukaan keramik yang terkena cipratan minyak. Selanjutnya anda dapat membersihkannya dengan menggunakan lap kering. Kemudian anda dapat membersihkan dengan menggunakan kain basah atau menggunakan air hangat untuk mengepel lantai tersebut. 


4. Membersihkan Lantai Kamar mandi 



Jika anda ingin membersihkan lantai kamar mandi yaitu dengan mencampurkan larutan pembersih baking soda dengan cuka. Lantai kamar mandi biasanya adanya kotoran dan endapan lumut. Campuran tersebut dapat dimasukkan dalam botol spray kemudian di semprotkan pada bagian yang kotor. Apabila kotoran yang menempel banyak maka anda dapat melebihkan kadar baking soda yang lebih banyak. 


Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak shabby, Keset Home, Keset Kitchen, Wall Decor, Kaligrafi, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi peluang bagi Ibu Rumah Tangg yang ingin menjadi Reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.