Pilih Toilet Jongkok atau Toilet Duduk ?? Ini Penjelasan Yang Lebih Lengkap

Pilih Toilet Jongkok atau Toilet Duduk ?? Ini Penjelasan Yang Lebih Lengkap



HomeShabby.com - Pemilihan antara toilet jongkok dan toilet duduk memang banyak menimbulkan kontroversi terutama di kalangan orang-orang yang hidup di kota besar. Orang-orang yang hidup di kota besar lebih memilih menggunakan toilet jongkok dikarenakan lebih elegant, modern dan nyaman. Namun, jika dilihat dari segi kesehatan apakah anda memahami lebih sehat mana antara toilet jongkok dan toilet duduk ?? Nah kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing toilet jongkok dan toilet duduk. Pelajari Lebih Lanjut...😊

Toilet Jongkok




   Dalam bukunya Gastroenterology yang terbit pada tahun 1964, Dr. Henry L. Bockus menyebutkan bahwa menggunakan kloset jongkok adalah posisi yang ideal ketika buang air besar. Selanjutnya sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2003 mencoba membandingkan kekuatan buang air besar dengan jongkok dan duduk. Hasilnya, proses pengosongan usus akan lebih optimal jika buang air besar dilakukan dengan posisi jongkok. 
   Dalam posisi jongkok, kaki berada di sudut 35 derajat sehingga nantinya otot akan menekan perut dan mempermudah proses pembuangan kotoran. Toilet jongkok juga lebih Hygienis, karena tidak adanya kontak langsung atara kulit dengan kloset. Yang perlu kita ketahui bahwa kloset atau toilet merupakan tempat bersarangnya bakteri dan jamur sehingga ketika anda menggunakan toilet jongkok akan meminimalisir resiko infeksi. Namun, disisi lain pastinya ada kekurangan dan kelebihan dari toilet jongkok ini antara lain adalah :

Kelebihan :
- Lebih sehat
- Lebih efektif untuk melancarkan pencernaan
- Dapat mengoptimalkan tinja di anus 
- Harga lebih murah 
- Lebih mudah untuk dibersihkan 

Kekurangan :
- Model yang Kuno
- Kurang nyaman karena tumit yang sakit terlebih untuk orang yang sudah renta
- Susah untuk orang yang sakit kaki seperti patah tulang, kesleo, nyeri persendian, dll


Toilet Duduk 


     Toilet duduk ini memang dianggap lebih nyaman jika dibandingkan dengan toilet jongkok terlebih untuk orang yang sudah lanjut usia, ibu hamil dan orang yang menderita radang sendi karena dapat meminimalisir resiko terjadinya cidera. Namun, disisi lain juga ada kekurangan yaitu dikarenakan organ tubuh yang bersentuhan langsung dengan toilet maka kemungkinan besar akan terkena infeksi. Toilet duduk juga berpotensi besar bagi para wanita yang kurang memperhatikan kebersihan toilet maka akan menimbulkan keputihan dan infeksi rongga rahim. 
        Dalam jurnal Digestive Diseases and Sciences, mengatakan bahwa dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk membuang air besar dengan toilet duduk sebab tubuh membutuhkan proses untuk mendorong feses melalui sudut rectoanal. Namun, ketika anda menggunakan toilet jongkok tidak membutuhkan waktu yang lama karena sudut rectoanal telah terbentuk dengan sendirinya dan feses pun akan mudah terdorong keluar. Adapun kekurangan dan kelebihan yaitu :

Kekurangan : 
- Kurang baik untuk kesehatan
- Banyak resiko yang akan terjadi
- Kurang Higenis
- Harga lebih mahal

Kelebihan :
- Model yang elegant
- Dinilai lebih nyaman
- Cocok untuk orang yang sakit, ibu hamil, dll.

Namun jika anda sudah terlanjur menggunakan toilet duduk tidak perlu merubahnya atau membongkarnya kembali anda dapat menggunakan kursi untuk diletakkan di bawah kaki pada saat anda akan membuang air besar. 

Sekian yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi anda...😊

Wall Decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Ambalan Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677


Wall Decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Wall Decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677


Keset My Room Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Kaligrafi, Wall Decor, Keset Home, Keset Kitchen, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi peluang bagi Ibu Rumah Tangga yang ingin berbisnis menjadi Reseller yang menguntungkan. Bersama hello shabby membawa keuntungan bagi kita semua.