Pilihan Desain Rumah Minimalis Gaya Amerika yang Unik dan Terkesan Federal

Pilihan Desain Rumah Minimalis Gaya Amerika yang Unik dan Terkesan Federal


Mungkin rumah dengan gaya Amerika ini merupakan hal yang tidak asing lagi terdengar di telinga anda. Iya, Rumah gaya Amerika ini adalah rumah dengan desain yang seperti pemerintah makanya tak jarang gaya Amerika ini dinamai rumah federal atau pemerintahan. Jadi rumah gaya Amerika bukan lagi gaya rumah yang bisa dibilang modern, namun lebih dipengaruhi oleh gaya Eropa, terutama Italia dan Yunani. Desain rumah ini paling sering akan Anda temukan di daerah pantai di Amerika, seperti Georgia dan Savannah.

Kelebihan dari rumah gaya Amerika adalah desainnya kontemporer yang cenderung mengarah ke desain Eropa, rumah ini memiliki desain yang menyimbolkan persatuan dan pratiotisme, terutama di kalangan sejarawan Amerika dan penduduk lama Amerika. Desain yang digunakan rumah ini terletak pada desain arsitekturnya yang tidak biasa. Adapun ciri-ciri rumah gaya Amerika adalah sebagai berikut :

4 Ciri Khas Desain Rumah Gaya Amerika

1. Dinding Batu Bata
Desain rumah gaya Amerika selalu identik dengan penggunaan bahan-bahan bangunan tertentu, contohnya batu bata. Batu bata yang disusun untuk bangunan rumah dibuat lebih mencolok dengan menonjolkan bentuk dan warna batu bata. Warna batu bata yang khas adalah warna merah dan warna tersebut adalah warna yang cukup unik bagi arsitektur rumah. Beberapa pemilik rumah juga ingin membuat rumah gaya Amerika namun tetap modern dengan cara memberi cat dinding pada dinding batu bata. Proses pengecatan pun harus berhati-hati agar tetap memperlihatkan desain batu bata yang unik.

2. Bentuk Rumah yang Simetris


Bentuk desain rumah gaya Amerika adalah simetris, yaitu bentuk yang sederhana dengan desain yang simpel. Rumah dengan desain Amerika bentuknya dibuat kotak-kotak yang dibagi menjadi beberapa ruangan untuk beberapa ruangan, termasuk kamar tidur. Tidak hanya bentuk ruangan saja yang simetris, unsur-unsur rumah seperti jendela dan pintu pun berbentuk simetris. Posisi jendela dan pintu pada rumah gaya Amerika diletakkan bebas, ada yang hanya di bagian depan rumah, namun ada juga yang disusun di samping rumah.


3. Banyak Jendela


Rumah dengan desain gaya Amerika banyak memiliki jendela. Jumlah jendela yang dibuat mencapai 6 buah jendela berukuran sedang pada tiap sisi dinding rumah. Jendela dengan ukuran yang lebih besar biasanya berjumlah 2 buah dan ditempatkan di bagian depan rumah, tepat di sisi kanan dan kiri pintu depan rumah. Sama dengan bentuk simetris ciri khasnya, desain jendelanya pun didesain dengan simetris pula. Rumah dengan dua lantai pada umumnya memiiki 4 buah jendela di lantai pertama atau lantai bawah, dan 5 buah jendela lain di lantai atas.

4. Atap Pelana
Desain atap rumah gaya Amerika adalah desain khusus dengan arsitektur berbentuk pelana. Atap ini biasanya ditonjolkan di bagian depan rumah tepat di atas pintu depan rumah, sehingga bisa terlihat lebih jelas. Maka jika Anda melihat suatu rumah dengan desain atap pelana di atasnya, sudah bisa dipastikan bahwa rumah tersebut adalah rumah dengan desain gaya Amerikanya yang unik.

Semoga informasi Desain Rumah Ala Amerika Minimalis sangat bermanfaat bagi anda.       

Bagi bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Kaligrafi, Keset Home, Keset Kitchen, Wall Decor, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi kesempatan bagi ibu rumah tangga yang ingin menjadi reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.