Pilihan Cat yang Tepat Untuk Tembok agar Tidak Berjamur dan Tidak Bekas Sandaran

Pilihan Cat yang Tepat Untuk Tembok agar Tidak Berjamur dan Tidak Bekas Sandaran



HomeShabby.com - Rumah adalah sebuah tempat untuk bersinggah setelah kita melakukan aktivitas seharian di luar. Oleh sebab itu, kondisi rumah haruslah dibuat dengan nyaman agar si penghuni merasa betah. Namun, bagaimana kalau di suatu ruangan rumah ada dinding yang lembab, berlumut, dan berjamur ? Jamur atau lumut tidak selalu berwarna hijau. Jamur atau lumut juga dapat berwarna abu-abu gelap atau bahkan hitam. Jadi Anda harus cepat menanganinya agar lingkungan rumah Anda tidak tercemar. 

Cara yang bisa anda lakukan untuk memastikan jamur atau bukan yakni dengan menyemprotkan karbol. Jika warna gelap itu pudar dalam beberapa menit berarti itu jamur atau lumut, jika tidak maka warna gelap itu berasal dari noda pada dinding. Dinding berlumut & jamur terjadi karena kondisi ruangan yang memang tertutup dan sulit terjangkau cahaya matahari atau bisa jadi karena bersebelahan dengan area basah seperti kamar mandi. Sungguh pastinya kondisi tersebut akan menggangu anda dan menimbulkan kerugian baik materi dan kesehatan karena spora dalam jamur dinding tersebut akan terhirup. Maka dari anda haruslah mengatasi dinding yang lembab dan berjamur. Berikut cara dari kami semoga bermanfaat 😊😊

1. Membersihkan Permukaan


Related image

Langkah awal yang dapat anda lakukan anda dengan membersihkan permukaan dinding yang berlumut & berjamur, anda bisa mengikisnya dengan menggunakan kape kemudian ratakanlah dengan amplas.

2. Mengaplikasikan ARCA Pembersih Lumut
Langkah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan ARCA pembersih lumut dengan kuas atau spray pada bagian yang berjamur atau berlumut, kemudian biarkan selama 24 jam.

3. Membersihkan Sampai ke Akarnya


Related image

Setelah itu anda dapat membersihkannya kembali dengan sikat kasar, agar lumut & jamur yang menempel dapat hilang sampai akarnya. Sebaiknya anda menyikatnya dengan bersih agar lumut dan jamur benar-benar hilang dari permukaan dinding. 

4. Mengaplikasikan Cat Dasar



Kemudian setelah anda memastikan permukaan dinding bersih & kering, langkah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan dengan cat dasar yang telah diencerkan dengan air sebanyak 20%. cat dasar ini adalah cat yang dapat digunakan untuk pelapis anti bocor yang elastik, anti retak dan anti jamur, dan tahan terhadap sinar matahari.

5. Mengaplikasikan Cat Tembok



Langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan cat tembok pada dinding dengan warna kesukaan atau tema rumah anda. Maka dapat dipastikan dinding anda akan indah kembali. 


Untuk pencegahan terjadinya dinding berjamur dan lembab terulang lagi, ini tips nya:

1. Memperbaiki saluran air dan talang saluran air dari genteng dan memastikan saluran talang tidak bocor, ganti atau perbaiki jika memang talang rusak.
2. Memastikan agar kamar mandi, dapur, dan lokasi-lokasi lembab lain memiliki sirkulasi udara yang lancar dan selalu kering.
3. Selalu keringkan handuk maupun tirai di kamar mandi
4. Menaangani kebocoran secepat mungkin, apalagi jika pipa saluran ini tertanam di dalam tembok.


Keset Hello Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Wall Decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677
Kaligrafi Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677
Kaligrafi Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Bagi bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Keset Home, Keset Kitchen, Wall Decor, Vas Bunga, dll. Bunda Cukup klik www.helloshabby.com atau follow instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi peluang bagi ibu rumah tangga yang ingin menjadi Reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.