Inilah Kelebihan Antara Kompor Gas Biasa dan Kompor Gas Tanam. Pelajari Lebih Lanjut !!

Inilah Kelebihan Antara Kompor Gas Biasa dan Kompor Gas Tanam. Pelajari Lebih Lanjut !!




HomeShabby.com - Ada yang tau nggak sih awal mula kompor itu berasal ?? hmm kalau belum tau yuk sama sama kita cari tau darimana dan bagaimanakah sejarah dari kompor itu...😊
      Kompor yang dalam bahasa Belanda disebut dengan konfoor yang artinya sebuah alat yang dapat menghasilkan suhu panas yang tinggi. Kompor sendiri ada sejak tahun 1849 yang ditemukan oleh Alexis Soyer yang merupakan kompor gas yang dicampur dengan minyak tanah dan dapat menghasilkan tekanan panas yang tinggi. Akhirnya dari penemuan tersebut dapat berkembang seperti pada saat ini. 
     Kompor memiliki ruang yang tertutup yang fungsinya sebagai tempat bahan bakar yang digunakan untuk proses memanaskan segala barang yang ada diatasnya. Seiring dengan perkembangan jaman, banyak jenis kompor yang beredar dipasaran selain dari kompor gas biasa ada juga jenis kompor tanam, kompor portable, kompor freestanding, kompor listrik dan lain sebagainya. Namun kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari kompor gas biasa dengan kompor tanam yang umum di pakai. Pelajari lebih lanjut 😊

1. Kompor Gas Biasa 


Kompor gas biasa adalah kompor yang dapat dipindahkan tata letaknya sewaktu-waktu sesuai keinginan kita. Nah biasanya kompor ini menggunakan bahan bahan gas yang disambungkan dengan selang gas. Bentuknya pun bermacam-macam ada yang memanjang dengan 2 burner untuk memasak dan ada yang kotak dengan satu burner untuk memasak. Untuk kelebihan dan kekurangan nya adalah:

a. Kelebihan 
-  Dari segi harga lebih ekonomis
-  Dapat dipindahkan sewaktu-waktu
-  Lebih Aman 
-  Tidak mudah panas jika untuk proses memasak yang lama 

b. Kekurangan 
-   Segi desain kurang bagus dan kurang rapi
-   Model yang monoton

2. Kompor Gas Tanam 


Kompor gas tanam adalah kompor yang pemasangannya harus ditanam diatas meja. Kompor ini bekerja secara permanen artinya kompor ini tidak dapat dipindah tempatnya. Setelah terpasang, hanya permukaan bagian tungku yang terlihat, bagian pipa dan bagian yang lainnya disembunyikan pada bagian bawah. Adapun kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut : 

a. Kelebihan
-   Desain yang elegan dan mewah
-   Pemakainnya yang cenderung lebih aman karena dilengkapi fitur untuk mendeteksi              kebocoran 
-   Kurangnya resiko tersenggol 
-   Menghemat tempat

b. Kekurangan
-   Pemasangan yang sedikit lebih rumit
-   Harganya yang relatif lebih mahal
-   Tidak mudah dipindahkan tempatnya
-   Material meja tanam haruslah dengan jenis tertentu 



Keset Kitchen Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Wall Decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Wall Decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677
Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Kaligrafi, Keset Home, Keset Kitchen, Wall Decor, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi peluang bagi Ibu Rumah Tangga yang ingin berbisnis menjadi Reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.