Engglis Version

Inilah Cara Merawat Hiasan Dinding Rumah Minimalis Agar Lebih Enak Dipandang dan Awet

Inilah Cara Merawat Hiasan Dinding Rumah Minimalis Agar Lebih Enak Dipandang dan Awet



HomeShabby.com - Hiasan rumah adalah aksesoris yang biasanya digunakan untuk menghiasi interior rumah. Hiasan rumah sendiri berbagai bentuk dan macamnya antara lain foto, lukisan, frame, kaligrafi, dll. Nah tentunya dari beberapa hiasan tersebut memiliki bahan yang berbeda-beda. Tentu perawatannya pun tidak bisa sembarangan anda harus menyesuaikan berdasarkan jenis material yang digunakannya...😊

1. Bahan Jenis MDF


MDF atau Medium Density Fireboard adalah material kayu yang diolah dari kumpulan kayu dengan diameter kecil yang dihancurkan menjadi bubur lalu dicampur dengan lem dan wax. MDF sendiri biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan berbagai furniture seperti lemari, meja, wall decor, dll. Cara perawatan dari jenis kayu MDF ini adalah cukup membersihkan dengan kemoceng, kemudian menggunakan lap yang diberi pemoles kayu alami agar nampak awet, tahan lama dan terbebas dari jamur. 

2. Bahan Jenis Kayu Jati Belanda


Kayu jati Belanda atau jati londo merupakan kayu yang berwarna coklat muda kekuningan. Pada dasarnya kayu ini bukanlah kayu jati, namun memiliki tekstur yang mirip dengan kayu jati karena memiliki mata kayu yang besar. Selain itu, kayu jati Belanda ini juga sering disebut kayu pinus, pine, atau kayu palet. Jenis kayu ini biasanya digunakan untuk furniture Interior seperti kursi, meja, dan dekorasi ruangan. Perawatannya pun tidaklah rumit yaitu dengan mencuci dengan sabun cuci piring dan dengan menggunakan poles kayu atau wax kayu secara berkala. 

3. Bahan Kayu Jati 


Kayu jati adalah jenis kayu premium yang berasal dari hutan hujan tropis di Asia Tenggara. Biasanya kayu jenis ini banyak digunakan untuk furniture rumah seperti pembuatan lemari, meja, hiasan dinding, kursi, dan lain sebagainnya. Perawatannya pun mudah yaitu dengan mencampurkan 1 gelas cuka dengan 1 ember air hangat sesuai banyaknya furniture yang dibersihkan. Kemudian cukup oleskan pada furniture selanjutnya bilas dengan air bersih.

4. Bahan Jenis Kayu Mahoni 


Perawatan kayu mahoni ini sendiri bukanlah perkara yang sulit. Anda dapat merawatnya dengan cara yang gampang dan praktis. Cukup dengan anda membersihkan noda dengan kemoceng atau lap, kemudian lakukan pemolesan secara berkala, dan gunakan pemoles kayu atau wax kayu alami agar keindahan warna dan serat kayunya tetap terjaga.



Hiasan dinding 1 set Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677
Kaligrafi Timbul Polkadot Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Wall Decor Home Sweet Home Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677



Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Wall Decor, Rak Shabby, Keset Home, Keset Kitchen, Kaligrafi, dl. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi peluang yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.