Engglis Version

7 Tips Mengusir Lalat di Rumah. Tanpa Ribet

Tips Mengusir Lalat di Rumah. Tanpa Ribet



HomeShabby.com - Lalat merupakan hewan yang tidak asing lagi di kalangan manusia. Hewan lalat ini dianggap hewan yang kotor dan jijik dikarenakan lalat ini selalu menghinggapi tempat-tempat yang kotor. Hewan ini sering dianggap merugikan manusia karena melalui lalat ini dapat menimbulkan berbagai penyakit. Lalat ini merupakan vektor mekanis bakteri pathogen, protozoa dan telur lalat (larva cacing). Lalat pun terdapat banyak jenis diantaranya adalah lalat rumah, lalat hitam, lalat pasir, lalat hijau. Untuk lalat rumah sendiri memiliki vektor mekanis bakteri penyakit tifus, kolera, salmonella, antraks, penyakit sampar, dll. Dari penjelasan diatas maka anda haruslah mengusir lalat yang ada di rumah terlebih jika hinggap di makanan. Berikut kami akan memberitahukan berbagai cara yang dapat anda lakukan untuk mengusir lalat di rumah dengan cara yang alami :

1. Membersihkan Rumah 


Membersihkan rumah dan lingkungan merupakan hal yang utama anda lakukan untuk mengusir lalat. Dengan membersihkan lingkungan rumah anda maka akan menghindari tempat bersarangnya lalat. Dikarenakan lalat menyukai tempat-tempat yang kotor dan jijik. Usahakan anda membuang tempat sampah jika sudah menumpuk. Anda dapat membuangnya di waktu pagi dan sore hari. 

2. Menggunakan Cengkeh


Bunga cengkeh memang memiliki aroma yang khas sehingga dapat digunakan untuk mengusir lalat dari rumah. Anda cukup merendam beberapa biji cengkeh kedalam air. Kemudian anda dapat meletakkannya di area yang banyak dihinggapi lalat.

3. Menggunakan Daun Kemanggi


Daun kemanggi ini memiliki aroma tersendiri yang tidak disukai oleh lalat. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan anda memasukkan kemanggi ke dalam air kemudian di letakkan ke area bersarangnya lalat di rumah anda. 

4. Menggunakan Plastik Berisi Air
Mungkin dengan menggunakan cara ini mungkin terkesan sedikit aneh. Anda hanya cukup mengisi air ke dalam plastik dengan melembung. Gunakanlah air jernih untuk mengisi plastik tersebut. Kemudian gantungkanlah air tersebut di area yang rawan lalat.  Plastik yang berisi air ini akan membiaskan cahaya yang menyebabkan lalat akan pergi dengan sendirinya.

5. Menggunakan Bunga Lavender


Selain ampuh untuk mengusir nyamuk, bunga lavender juga bisa dipakai sebagai cara mengusir lalat. Aroma bunga lavender yang sangat wangi tidak disukai oleh lalat. Adapun, caranya sangatlah sederhana, di mana kamu cukup menempatkan beberapa tangkai bunga lavender ke dalam pot dan menyimpannya di sudut rumah yang banyak dihinggapi lalat. Ataupun juga dapat dengan cara mencincangnya terlebih dahulu kemudian memasukkannya ke dalam baskom berisi air.


6. Menggunakan Lem Lalat


Cara yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah dengan meletakkan  lem lalat di sekitar tempat yang sering di hinggapi  lalat, menjadikan lalat ini terperangkap dengan lem sehingga lalat tidak bisa bergerak kembali. Biasanya juga lem lalat ini di letakkan di atas tudung saji, untuk menjaga makanan di dalamnya tetap bersih.

7. Menggunakan Garam Dapur 


Garam dapur yang digunakan sebagai tambahan penyebab makanan ternyata juga ampuh sebagai penangkal lalat. Mau tau caranya hm cukup mudah kok anda dapat menaburkan garam pada tempat tempat yang mungkin akan di datangi oleh lalat. Misalnya saja anda menaburkan di atas rak penyimpanan makanan.

Tudung Saji Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677


Tempat Telur Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677


Wall Decor Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677
Keset Kitchen Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677




Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Rak Shabby, Keset Home, Keset Kitchen, Wall Decor, Vas Bunga, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi peluang bagi Ibu Rumah Tangga yang ingin berbisnis menjadi Reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.