Inilah Perhitungan Biaya Pembuatan Kitchen Set Minimalis Terbaru

Inilah Perhitungan Biaya Pembuatan Kitchen Set Minimalis Terbaru





Homeshabby.com -Dapur adalah ruangan yang digunakan untuk mengolah, memasak, dan menyajikan makanan. Maka dari itu anda harus membuat dapur dengan nyaman. Penampilan dapur yang berantakan, kotor dan tidak rapi akan membuat anda tidak nyaman dalam melakukan aktivitas di dapur. Untuk itu kami  memberi solusi untuk anda agar dapur terlihat rapi, nyaman yaitu dengan pemilihan kitchen set.   
      Sesuai dengan namanya kitchen set merupakan konsep dapur yang ditata dengan model interior yang rapi dan bersih. Saat ini kitchen set memiliki banyak sekali model, ukuran dan merk dengan berbagai harga yang bervariasi. Anda dapat memilih kitchen set sesuai dengan harga dan ukuran ruangan dapur Anda. Berikut kami memberi perhitungan biaya pembuatan kitchen set terbaru untuk anda :

Sebelum membuat kitchen ada beberapa hal yang perlu anda perhitungankan terlebih dahulu diantaranya adalah :

1. Desain dan Luas Kitchen Set
Desain disini ditentukan dari ukuran ruangan dapur anda. Ukurlah luas ruangan anda yang akan ditempatkan kitchen set.




2. Material Bahan Dasar 
Ada beberapa jenis bahan yang biasanya digunakan untuk pembuatan kitchen set. Pemilihan bahan ini dapat anda sesuaikan dengan selera dan budget. Adapun bahan - bahannya adalah :

a. Solid Wood
Material ini adalah material dari kayu balokan hasil pembelahan batang kayu sehingga memiliki sifat sangat kuat, tahan air, tahan rayap juga harganya pun sangat mahal.

b. Kayu Lapis ( plywood )
Istilah lain dari kayu lapis ini adalah triplek atau multiplek. Ini adalah jenis kayu lapis yang dibentuk lembaran direkatkan dengan tekanan tinggi. Jenis kayu ini banyak digunakan untuk bahan pembuatan kitchen set karena dinilai cukup kuat dan mudah untuk di sekrup. Harganya pun relatif murah tergantung dari ketebalan kayu tsb.

c. Kayu MDF ( Mediun Density Fibreboard )
Material ini terbuat dari serbuk kayu yang dipadatkan dengan bahan kimia resin suhu tinggi. Bentuknya berupa papan yang bisa dipotong sesuai kebutuhan.



3. Jenis Finishing  
Finishing disini adalah hal yang akan mempercantik kitchen set anda sekaligus memperkuat bahan dasar. Adapun jenis - jenis finishing yang biasa digunakan adalah melamic, duco, deco sheet, dan HPL. Melamic digunakan jika anda menginginkan motif atau urat kayu sedangkan duco untuk warna - warna yang solid atau block.

Selanjutnya untuk perhitungannya adalah sebagai berikut :


1. Kabinet ( Rp 2jt - 4jt / meter )
Kabinet atau lemari pada kitchen set merupakan hal utama yang biasanya dihitung per meter dari panjang kabinet dikalikan dengan harga bahan. Berikut kriteria dari bahan dan finishing kitchen set :


a. Murah, dengan bahan MDF ( medium density fibreboard ) dan finishing HPL (high preasure           laminate) atau dibawah dari HPL.
b. Menengah, dengan bahan kayu lapis  ( plywood ) dan finishing HPL.
c. Eksklusif, dengan bahan kayu lapis (plywood) dan finishing cat duco, 
d. Super Ekslusif, bahan kayu jati finishing melamic.

2. Top Table Granit ( 1,5jt - 2,3jt )
Jasa pembuat kitchen set pada umumnya akan menawarkan pembuatan dengan menggunakan top table granit. Harga dari granit sendiri dipengaruhi oleh ketersediaan barang hasil tambang.
Jenis - jenis top table granit yang biasa digunakan adalah Nero Black, Marmer, Super White, Star White dll.

3. Backsplash/mozaik ( 700rb - 1,4jt )
Backsplash atau mozaik adalah dinding yang digunakan antara kabinet atas dan kabinet bawah. Backsplash atau mozaik sendiri berfungsi sebagai pelindung dinding dapur dari cipratan minyak, air dan kotoran. Harganya pun bervariasi sesuai dengan konsep desain dari anda.

4. Sink cuci piring dan Kran ( 700rb - 1,3jt )
Kitchen set biasanya selalu satu paket dengan sink cuci piring dan kran sesuai permintaan dari anda yang nantinya akan disesuaikan dengan model dan merknya. 

5. Kompor ( 1jt - 3jt )
Kompor untuk kitchen set sendiri bisa dipilih secara opsional, bisa dari anda membeli di toko sendiri atau sekaligus satu paket dari jasa pembuat kitchen set. Adapun kompor yang biasa digunakan adalah kompor biasa, kompor tanam gas, kompor tanam listrik. 


Pesan produk silahkan Whatsapp 08568160677




Pesan produk silahkan Whatsapp 08568160677



Pesan produk silahkan Whatsapp 08568160677





Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Kaligrafi, Keset Home, Keset Kitchen, Wall Decor, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instragram kami di @Hello.Shabby untuk melakukan pemesanan silahkan di Kontak Whatsapp 08568160677. Hello shabby memberi peluang bagi ibu rumah tangga yang ingin berbisnis menjadi Reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua. 



kitchen set minimalis dapur kecil kitchen set minimalis 2019 kitchen set aluminium kitchen set murah kitchen set kayu kitchen set informa harga kitchen set ikea Page Navigation, kitchen set minimalis , kitchen set minimalis dapur kecil kitchen set minimalis 2019 kitchen set aluminium
kitchen set minimalis dapur kecil kitchen set minimalis 2020 kitchen set aluminium. Model Kitchen Set L Mini untuk Dapur Mungil , 

Baca Juga : 
Denah Rumah Minimalis Terbaru 2019
Denah Rumah Minimalis Type 36
Denah Rumah Minimalis Modern Type 36
Denah Rumah Minimalis Type 36 2 Kamar Tidur
Denah Rumah Minimalis Type 36 3 Kamar Tidur
Denah Rumah Minimalis Type 36 Terbuka dan Nyaman
Denah Rumah Minimalis Type 36 dengan Taman
Denah Rumah Minimalis Type 36 dengan 2 Lantai
Denah Rumah Minimalis Modern
Denah Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
Denah Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
Denah Rumah Minimalis Modern Berukuran Kecil
Denah Rumah Minimalis Bergaya Zen
Denah Rumah Minimalis Modern Bata Ekspos
Denah Rumah Minimalis Modern dengan Teras Kecil
Denah Rumah Minimalis Modern dengan Taman Belakang
Denah Rumah Minimalis Sederhana
Denah Rumah Minimalis Sederhana Bentuk Modular
Denah Rumah Minimalis Sederhana 1 Kamar Tidur
Denah Rumah Minimalis Sederhana Konsep Terbuka
Denah Rumah Minimalis Sederhana dengan Taman
Denah Rumah Minimalis Sederhana Berukuran Mungil

Gambar Denah Rumah Minimalis