Cara Menghitung Anggaran Pembuatan Taman Minimalis

Cara Menghitung Anggaran Pembuatan Taman Minimalis




Helloshabby.com -Taman merupakan hal penting yang perlu dibuat oleh pemilik rumah mengingat dari fungsinya yang sangat penting. Selain sebagai penghias rumah, taman juga dapat memberikan sirkulasi udara yang baik untuk penghuni rumah. Konsep taman minimalis dapat menjadi pilihan jika anda memiliki luas halaman yang tidak terlalu besar. Konsep taman minimalis dapat memberikan kesan yang sejuk dan kekinian serta modern. Namun mungkin dari kita disini masih bingung dalam memprediksi harga pembuatan taman minimalis. Maka dari itu kami hadir memberikan sedikit  cara menghitung anggaran dari pembuatan taman minimalis. Reed More....:)

Elemen dan Komponen Taman
Sebelum kita membuat taman kita harus mengetahui elemen dan komponen taman. Adapun elemen taman adalah Air, Cahaya, Tanah, Udara. Sedangkan untuk komponen taman terdiri dari softscape, hardscape, artscape.

a. Softscape
Hal yang terpenting dalam pembuatan taman adalah softscape yaitu tanaman yang digunakan untuk menghiasi taman anda. Komponen dari softscape sendiri terdiri dari tanaman hias kecil, tanaman sedang dan tanaman besar. Berikut  beberapa harga dari masing - masing jenis tanaman :

1). Tanaman Hias Kecil
Harga tanaman hias kecil atau biasa disebut groundcover sangatlah bervariatif berkisar antara 5rb s/d 40rb. Tergantung dari jenis tanaman yang anda pilih. Contoh seperti ligustrum, kucai mini, lilyday, lantana, dll.

2). Tanaman Sedang
Harga dari tanaman sedang juga bervariasi berkisar antara 10rb s/d 50rb tergantung dari jenis dan ukuran. Contoh dari tanaman sedang sendiri adalah seperti bunga soka, rembosa mini, ekor tupai dll.

3). Tanaman Besar
Tanaman besar adalah seperti pohon. Harga dari pohon sendiri berkisar antara 40rb s/d 100rb. Biasanya pemilihan tanaman ini adalah tanaman yang produktif atau bisa  menghasilkan buah.




b. Hardscape
Hardscape adalah elemen keras seperti kolam, batu-batuan koral, ornamen batu batu dll. Meskipun taman akan tampak alami dengan adanya rumput-rumputan, tanaman hias dll namun adanya hardscape ini sangat berfungsi sebagai penyeimbang dan ornamen penghias. Harga kisaran batu - batuan koral antara 50rb-100rb.


c. Artscape
Artscape adalah menciptakan sebuah degradasi pandangan yang menarik atau juga bisa digunakan sebagai garis pembatas ataupun kepentingan - kepentingan terkait pembentukan artscape.





Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Kaligrafi, Keset Home, Keset Kitchen, Wall Decor, dll. Bunda cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instragram kami di @Hello.Shabby untuk melakukan pemesanan silahkan di Kontak Whatsapp 08568160677. Hello Shabby memberi peluang bagi rumah tangga yang ingin berbisnis menjadi Reseller yang menguntungkan bagi kita semua. 


Jual Nomor Rumah Silahkan Whatsapp 08568160677.

Pesan Nomor Rumah Whatsapp 08568160677.