5+ Ide Ruang TV Cocok Untuk Rumah Kecil

 Homeshabby.com - Ruang TV atau seringkali difungsikan sebagai ruangan keluarga merupakan salah satu ruangan yang penting dan sering digunakan untuk berkumpul. Desainnya yang santai dan cocok untuk bercengkerama membuat ruangan ini menjadi favorit dan banyak dikunjungi. 

Tak harus berukuran luas, dengan ruangan yang berukuran mungil, jika di desain dengan tepat, akan membuat ruang keluarga terasa nyaman.


Desain sederhana untuk ruang TV atap miring

Instagram/buildbydesignuk

Meskipun memiliki atap miring, tak memungkiri desain ruang keluarga ini terasa hangat dan nyaman. Menuangkan aksen warna terang serta lantai berbahan kayu, memberikan aksen ruangan yang tampak luas. Selain itu, adanya ventilasi dan jendela turut memberikan suasana yang menyenangkan.


Backdrop yang epik pada ruang TV mungil

Instagram/domek.pani.rozi

Penggunaan backdrop intuk ruang TV memang tak wajib. Namun, akan membuat desain dan dekorasi ruangan lebih indah jika anda mengaplikasikannya. Pada desain ruangan ini, backdrop TV menggunakan material kayu yang senada dengan material meja. Sehingga memberikan kesan alami dan fresh.


Penataan compact pada ruang TV

Instagram/juliettebyrneltd

Penting untuk menerapkan desain dan penataan yang compact untuk ruangan. Apalagi ruang keluarga atau TV yang memiliki ukuran kecil seperti pada gambar di atas. Hal ini akan membuat ruangan terasa nyaman dan dapat terhindar dari aksen sumpek serta berantakan.


Gunakan karpet agar terlihat lebih luas

Instagram/my_interior.motives

Coba gantikan sofa atau perabot untuk duduk di ruang keluarga dengan karpet. Penggunaan karpet sendiri dapat memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas. Dan juga ini akan dapat memuat banyak orang di dalam ruang keluarga.


Hemat ruang dengan menggantung TV pada dinding

Instagram/myrusticmodernliving

Trik lain untuk menghmat tempat ialah, dengan menggantung TV pada dinding di ruang keluarga anda. Atau jika tidak memungkinkan, anda dapat meletakkan TV pada meja minimalis.


Pembatas minimalis pada ruang TV

Instagram/unna_home

Ruang TV atau keluarga yang berbatasan langsung dengan area outdoor seperti taman belakang ini memberikan suasana yang berbeda. Dengan view outdoor yang alami, memberikan kesan relax pada ruang TV atau keluarga ini. Untuk itu, anda dapat memasang pembatas berupa sliding door dengan material kaca transparan. Agar ruang keluarga mungil ini tampak lebih luas.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.