Ubah Ruang Tamu Putih Dengan 6 Desain Unik dan Chic Ini

 Homeshabby.com - Mengaplikasikan desain berwarna putih pada rumah atau interior tentu hal yang bagus. Sifat dari warna putih sendiri dapat memberikan kesan ruangan yang terlihat lebih luas dan bersih. Dan ini cocok untuk diaplikasikan pada ruangan berukuran mungil dan sempit. Berikut di bawah ini beberapa ide desain dan dekorasi untuk ruang tamu putih yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi.


Ruang tamu dengan konsep terbuka

Instagram/aaryadecor

Konsep terbuka dan tanpa sekat pada ruang tamu putih membuat ruangan terlihat lebih luas dan lapang. Selain warna dasar mengenakan putih, anda juga dapat mengaplikasikan vinyl atau material kayu pada lantainya. Hal ini akan mendatangkan kesan ruangan yang hangat dan nyaman.


Ruang tamu dengan jendela lebar

Instagram/case.devis

Agar ruang tamu memiliki pencahayaan yang bagus, perlu untuk menambahkan jendela sebagai fasilitas tambahan. Memiliki jendela yang cukup lebar pada ruang tamu tentu membuat desain ruang tamu putih ini terlihat semakin luas, clean, dan stunning.


Konsep monokrom yang stylish

Instagram/livingroomdecor_

Agar tidak monoton dan memberikan kesan membosankan, anda dapat mengombinasikan ruang tamu yang berwarna putih dengan warna lainnya seperti hitam misalnya. Dengan mengaplikasikan gaya monokrom, akan membuat ruang tamu lebih stylish dan cocok untuk anak muda yang kekinian.


Kombinasi putih dan soft purple

Instagram/livingroomdecor_

Memadukan warna putih dengan soft purple atau lilac tentu membuat ruangan memberikan kesan yang hangat dan lembut. Anda juga dapat mengaplikasikan warna pastel sebagai kombinasi pada ruang tamu putih.


Elemen alam yang apik pada ruang tamu putih

Instagram/livingroomdecor_

Elemen alam seperti kayu tentu hal yang bagus untuk dijadikan sebagai perpaduan pada ruang tamu putih, Tak hanya kayu, anda dapat menambahkan tanaman kering sebagai dekorasi ruang tamu putih agar tampil lebih estetik dan stylish.


Dekorasi yang cantik pada ruang tamu putih

Instagram/minimalistics.designs

Agar ruang tamu tidak membosankan dan mati gaya, sebaiknya tambahkan beberapa hiasan atau ornamen untuk ruang tamu yang lebih hidup. Seperti meletakkan tanaman hijau, bunga, atau gambar yang ditempel pada dinding.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.