7 Inspirasi Desain Perpustakaan di Rumah. Makin Betah Baca!

 Homeshabby.com - Memiliki perpustakaan sendiri di rumah dan tanpa susah keluar rumah hanya untuk membaca buku merupakan impian bagi pecinta buku. Tak perlu ruangan yang besar dan luas unuk membangun perpustakaan sendiri di rumah, cukup gunakan ruangan yang ada dan gunakan desain serta penataan yang tepat untuk perpustakaan yang apik dan nyaman. Mari simak beberapa ide dan inspirasi perpustakaan di rumah pada ulasan di bawah ini.


Desain nuansa putih untuk aksen ruangan yang luas

Instagram/bookcasebeauty

Bila ruang untuk perpustakaan anda di rumah memiliki luas atau ukuran yang mungil dan sempit, anda dapat mengaplikasikan warna putih. Karena efek pengaplikasian warna putih sendiri dapat memberikan kesan ruangan mungil terlihat lebih luas dan lapang. Begitupun rak dan beberapa spot di sekitarnya untuk tampil lebih maksimal.


Lemari kaca melindungi buku dari debu

Instagram/debrakelsey

Anda juga dapat membuat perpustakaan mini dengan membuat rak buku memiliki penutup. Atau gunakan lemari bekas sebagai rak buku untuk lebih efisien. Adanya penutup pada rak buku tentu memberikan segudang manfaat. Seperti melindungi buku dari debu dan kotoran yang ada di sekitar.


Manfaatkan sudut rumah untuk perpustakaan mini

Instagram/emmacourtneyhome

Bila anda menemui spot kosong di rumah, manfaatkan area ini sebagai perpustakaan mini. Seperti area bawah tangga atau sudut rumah misalnya. Kemudian anda dapat menatanya dengan apik agar perpustakaan tampil apik rapi, dan eye-catching.


Pembatas antar ruangan fungsional dengan rak buku

Instagram/lemonaidsolutions

Pembatas antar ruangan yang dibatasi dinding tentu hal yang biasa. Namun, anda dapat memanfaatkan dinding pembatas tersebut sebagai rak buku untuk perpustakaan mini di rumah. Anda dapat menempelkan rak buku pada dinding pembatas atau desain lainnya sesuai keinginan. Tentu ini juga dapat meningkatkan estetika di hunian minimalis anda.


Rak buku minimalis dengan meja baca

Instagram/lindsay.ziervogel

Memiliki ruangan sendiri untuk perpustakaan di rumah tentu hal yang menyenangkan. lengkapi area perpustakaan anda dengan meletakkan meja baca dan juga kursi. Sehingga akan membuat anda nyaman ketika ingin membaca buku dengan suasana yang tenang dan relax.


Perpustakaan mini di ruang kerja

Instagram/soohwadam

Lengkapi ruang kerja atau belajar anda dengan rak buku untuk tempat koleksi buku dan perpustakaan mini anda. Tata dengan apik agar perpustakaan mini di ruang kerja atau belajar anda tetap rapi dan apik.


Meja kabinet fungsioanl dengan rak buku di bawahnya

Instagram/tina.cph

Membuat perpustakaan mini dengan rak yang bergabung bersama meja kabinet tentu hal yang bagus dan efisien. Selain menghemat tempat, anda juga akan mudah untuk menata dan merawat buku yang diletakkan pada meja kabinet yang mana berukuran sedang dan minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.