6 Ide Desain Dapur Kecil yang Brillian

 Homeshabby.com - Tak ada yang salah jika mengatakan bahwa dapur merupakan jantung pada suatu hunian. Karena dapur merupakan tempat dimana makanan dan minuman diciptakan. Banyak yang memiliki dapur berukuran mungil, dan ini tentu kadang membuat tidak nyaman atau leluasa untuk berkegiatan di dalamnya. Untuk itu, dibawah ini beberapa desain dapur yang mungkin dapat membantu anda untuk mendesain ulang dan memberikan dapur yang cantik.


Dapur kecil model letter L

Instagram/_eclettica_mente

Model letter-L memang dapat membantu untuk memaksimalkan ruang yang ada di dapur. Tak perlu meletakkan meja dapur yang berukuran besar atau terlalu kecil, buat ukuran sesuai dengan tempat dan kebutuhan. Desain dengan apik dan buat beberapa perabot memiliki fungsi ganda agar dapur tetap rapi.


Desain monokrom pada dapur mungil

Instagram/annetuckley

Nuansa monokrom tampak pada dapur mungil ini. Perpaduan yang pas antara warna hitam dan putih membuat dapur nampak seimbang dan stunning. Apalagi adanya material yang glossy sangat membantu untuk dapur kecil terlihat lebih luas.


Desain dapur kecil sederhana yang compact

Instagram/netty_chrisneni

Memaksimalkan ruang yang ada di dapur tentu sangat membantu pada dapur tampak lebih rapi dan tidak teras sumpek. Dengan meja dapur yang ditata sedemikian rupa, anda dapat meletakkan beberapa perabot sebagai storage untuk dapur yang rapi dan bersih.


Dapur linear yang rapi

Instagram/rumahmungiltiara

Model linear atau sebaris pada dapur mungil ini nampak apik dan stylish. Dengan interior dapur mengpalikasikan warna putih, terdapat elemen kayu sebagai penyeimbang warna agar dapur terasa apik dan estetik. Dilengkapi dengan jendela tentu saja membuat dapur memiliki sirkulasi udara yang bagus dan lancar.


Aksen hijau dan hitam pada dapur letter-U

Instagram/shantykontco

Memang hijau kadang memiliki kesan norak. Namun tak ada salahnya mengaplikasikan warna hijau pada dapur mungil di rumah anda. Terdapat beberapa shade pada warna hijau yang dapat anda pilih. Pilih saja warna hijau yang sekiranya bagus untuk dapur anda dan juga cocok untuk dikombinasikan dengan warna lainnya.


Minimalis dengan kitchen set kayu

Instagram/zg.house

Desain dapur mungil ini nampak modern dengan model letter-L dan terdapat storage yang menggantung di atas meja dapur. Penggunaan material kayu menambah kesan alami pada dapur mungil ini. Tak lupa buat dinding dapur pada meja dapur memiliki material keramik atau material yang mudah dibersihkan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.