5+ Ide Teras Minimalis Untuk Rumah Lebih Kece

 Homeshabby.com - Selalu menjadi penilaian dan perhatian paling utama, teras rumah merupakan bagian yang paling penting dalam suatu hunian atau rumah. Mendesain teras dengan nyaman dan menarik tentu akan menjadi poin plus bagi hunian anda. 

Tak selalu berada di area depan, teras rumah juga dapat berada di area halaman belakang maupun samping rumah. Untuk itu, di bawah ini kami menyajikan mengenai beberapa ide teras rumah yang akan membuat rumah anda lebih kece.


Desain monokrom untuk teras mungil yang kece

Instagram/ourhome_andaway

Menentukan tema merupakan hal pertama yang dapat anda pilih jika ingin mendesain ulang atau dekorasi teras di rumah anda. Tema monokrom merupakan tema yang banyak digunakan dan merupakan tema yang simple namun memberikan dampak yang apik dan elegan.


Atap double pada taman teras depan rumah

Instagram/fy_ekaputri

Jika teras di rumah anda memiliki atap atau kantilever yang cukup pendek, anda dapat menambahkan atap lain untuk melindungi area teras yang anda inginkan. Dengan memasang atap tambahan, akan melindungi area teras dan juga halaman rumah anda dari hujan maupun teriknya panas matahari ketika siang hari.


Perabot awet dan tahan lama di area teras

Instagram/home.in.the.fields

Memilih perabot merupakan hal penting lainnya yang harus dipikirkan untuk teras yang nyaman dan menarik. Gunakan perabot yang memiliki daya tahan kuat dan awet. Hal ini dikarenakan akan ditempatkan di area outdoor yang mana akan sering terkena angin, air, dan juga panas. Dan beberapa faktor tersebut akan mempercepat rusaknya perabot yang rmemiliki daya tahan yang kurang kuat atau rapuh.


Dekorasi gantung untuk memperindah teras rumah

Instagram/luna.s.home

Menghias area teras dengan menggantung beberapa ornamen merupakan hal yang cukup bagus dan membuat teras lebih efisien serta menghemat tempat. Cobalah menggantung egg chair, tanaman hias, dan lain sebagainya untuk ide ini. Tempatkan dengan apik agar teras lebih menarik dan stylish.


Teras lebih atraktif dengan bunga warna-warni

Instagram/nasze.kilka.metrow

Tanaman hias ataupun bunga yang berwarna-warni akan membuat teras lebih hidup dan atraktif. Selain meletakkan beberapa tanaman dan bebungaan, anda perlu menatanya agar tampak indah dan rapi.


Nuansa pedesaan yang kental dengan teras minimalis

Instagram/zadomowiona_na_ziolowej

Anda akan merasakan ketenangan begitu bersantai di area teras seperti pada gambar di atas. Dengan desain teras yang dominan material kayu, memberikan aksen ala pedesaan yang fresh. Begitupun dengan item atau perabot yang mengisi teras, juga menggunakan elemen alami untuk medukung tema yang diusung pada teras kecil ini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.