Tips Feng Shui Dapur Undang Energi Positif

 Homeshabby.com - Dapur merupakan ruangan penting dalam suatu hunian. Memiliki fungsi utama menyiapkan makanan karena untuk melanjutkan hidup, penting sekali untuk dapur memiiki desain yang apik dan nyaman. Berikut ini berdasarkan Feng Shui, dapur akan terlihat apik dan nyaman dengan penataan yang tepat.


Menambahkan elemen tanaman

Instagram/bontempo_oficial

Pertama, anda dapat membawa elemen alam di dapur untuk menyeimbangkan Feng Shui. Anda dapat meletakkan beberapa tanaman segar di sekitar dapur. Tata dengan apik dan posisikan tanaman di spot yang sesuai agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.


Bunga yang segar untuk dapur yang menyenangkan

Instagram/fireclaytile

Tambahkan bunga segar untuk memperkuat energi Qi di areadapur. Anda dapat meletakkan bunga potong maupun bunga hidup untuk membuat suasana dapur lebih fresh. Namun, jangan sesekali meletakkan bunga yang sudah layu karena akan memberikan energi negatif yang buruk pada dapur.


Pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik

Instagram/westwingpl

Selain tanaman dan bunga, anda dapat memasukkan unsur-unsur alam lainnya di area dapur. Seperti sinar matahari dan sirkulasi udara yang baik. Kedua hal ini tentu dapat di akses bila anda memiliki ventilasi atau jendela di area dapur. Kemudian, anda dapat memilih desain warna dapur mengenakan warna alami seperti coklat, kuning, oranye, dan hijau. Pemilihan warna yang tepat tentu akan memengaruhi suasana penghuni rumah juga.


Penataan yang compact dan rapi

Instagram/maddiegdesigns

Penataan yang tepat tentu akan membuat dapur tampak lebih rapi dan nyaman. Dan yang lebih penting, jaga kebersihan dan kerapihan dapur. Dapur yang kotor dapat dianggap sebagai sumber penyakit dan tidak baik untuk anda dan hasil kreasi masakan yang akan disajikan untuk keluarga.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.