Cara Membuat Ruang Makan Terasa Nyaman dan Bikin Betah!

 Homeshabby.com - Banyak yang menggabungkan ruang makan dengan ruangan lainnya dikarenakan terbatasnya lahan dan juga kurangnya ruangan di dalam rumah. Namun, bila anda memiliki desain dan penataan yang tepat pada interior, ands dapat memiliki ruang makan sendiri yang tentunya akan lebih nyaman. 

Selain digunakan sebagai ruang makan, ruangan ini juga dapat digunakan untuk bersantai bersama dengan keluarga atau bahkan untuk belajar. Bisa dikatakan ruangan ini serbaguna. 

Mari simak bagaimana membuat ruang makan terasa nyaman di bawah ini.


Pastikan memiliki space yang tepat

Instagram/moja_wiejska_sielanka

Sebelum meletakkan set meja makan untuk ruang makan, sebaiknya anda harus memiliki ruangan tersendiri atau memiliki area kosong yang dapat berfungsi untuk ruang makan. 

Anda dapat memanfaatkan area kosong dekat dengan dapur, ruang tamu, atau bahkan koridor untuk ruang makan. Kemudian letakkan set meja makan yang telah diukur terlebih dahulu menyesuaikan tempat atau lokasi.


Ruang makan sebagai pusat ruangan

Instagram/_mmhome

Mendesain area ruang makan menjadi area tersentralisasi merupakan hal yang bagus dan dapat menjadikan area ini terasa nyaman dan tidak sumpek. Anda dapat meletakkan meja makan di area tengah bagian ruangan yang kosong. Gunakan perabot yang pas dan memiliki desain sesuai interior ruangan agar tampil lebih stunning dan eye-catching.


Desain ruang makan linear dengan ruangan lainnya

Instagram/our_barefoot_beach_house

Agar tidak memenuhi ruangan atau membuat aksen sempit anda dapat meletakkan meja makan menggunakan posisi linear dengan ruangan lainnya. 

Misalkan saja ruang makan anda terletak setelah ruang tamu. Pastikan meja makan memiliki posisi atau penataan yang linear dengan perabot di ruang tamu. 

Atau bila dekat dengan area dapur, anda dapat menatanya sedemikian rupa dengan konsep linear agar tidak membuat ruangan terasa penuh dan pengap karena perabot yang salah penataan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.