Desain Minimalis 7 Ruang Cuci Dengan Tanaman yang Menyegarkan

 Homeshabby.com - Memiliki ruangan tersendiri untuk ruang cuci atau laundry tentu hal yang menyenangkan dan banyak di idamkan. Dengan memisahkan ruang cuci dengan ruangan lainnya, ini akan membuat anda minim akan aksen berantakan pada hunian. Di bawah ini beberapa ide mengenai desain dan dekorasi ruang cuci. Yuk simak!


Desain ruang cuci sebaris minimalis

Instagram/arq.andretti

Desain ruang cuci yang dibuat sebaris ini tentu akan menghemat space yang ada. Hal ini cocok bagi anda yang memiliki ruang cuci berbentuk memanjang. Pewarnaan yang tepat pun turut membantu untuk ruang cuci yang apik dan eye-catching.


Ruang cuci mungil dengan pola yang elegan

Instagram/arq.marcelamatos

Menambahkan pola atau karakter tertentu pada ruang cuci tentu hal yang bagus. Selain terkesan lebih hidup, adanya pola turut mempercantik area ruang cuci dan tidak memberikan kesan monoton serta bosan.


Dekorasi tanaman tingkatkan aksen ruang cuci kecil

Instagram/arq_designer

Meskipun berukuran mungil nan sempit, tak ada salahnya menambahkan dekorasi berupa tanaman pada ruang cuci. Adanya tanaman dapat membuat ruangan terbatas ini memiliki udara yang fresh dan juga sirkulasi udara yang lancar.


Desain earth tone pada ruang cuci minimalis

Instagram/arquitetohenriqueneto

Elemen alami seperti kayu membuat desain pada ruang cuci terasa lebih natural. Dipadukan dengan warna putih, membuat nuansa earth tone terasa di area ruang cuci minimalis ini. Beri tanaman gantung sebagai dekorasi untuk memperindah area ruang cuci kecil ini.


Penataan yang tepat pada ruang cuci mungil

Instagram/mundodela44_

Memiliki ukuran kurang dari 2 meter, ruang cuci ini tampak rapi dan nyaman. Fasilitas jendela di ruang cuci pun membuat ruangan tidak pengap dan tentunya ruangan memiliki akses cahaya matahari dan sirkulasi udara lebih lancar.


Desain ramping ruang cuci di bawah tangga

Instagram/nurrin_nurrinawati

Manfaatkan area bawah tangga yang kosong sebagai tempat ruang cuci. Tak perlu banyak perabot atau barang untuk diletakkan di area bawah tangga ini. Hanya letakkan secukupnya saja dan tata dengan apik agar tidak berantakan dan nyaman saat digunakan.


Nuansa estetik pada ruang cuci beserta tanaman yang fresh

Instagram/seudiadecorado

Desain estetik pada ruang cuci monokrom ini nampak apik dan eye-catching. Ditambah dengan dekorasi tanaman gantung dan mini membuat ruangan nampak fresh. Pasang lampu yang memiliki desain estetik agar lebih ciamik dan stunning.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.