Dekorasi Rumah Minimalis Dengan Gaya Bohemian

 Homeshabby.com - Mendapatkan desain dan dekorasi yang sempurna pada hunian tentu hal yang diidam-idamkan. Mengaplikasikan gaya Bohemian pada hunian membuat rumah tampil cantik, estetik, dan nyaman. Berikut ini beberapa cara untuk mendesain dan mendekorasi rumah dengan gaya Bohemian yang dapat anda tiru.


Manfaatkan area sempit untuk mini bar

Manfaatkan area kosong di rumah anda menjadi tempat atau fasilitas yang fungsional. Seperti area kosong di sekitar dapur misalnya. Buat mini bar dengan memasang meja yang efisien dan sesuai ukuran untuk hasil yang apik dan minimalis. Selain itu, pasang juga lampu di atasnya agar memiliki penerangan yang cukup.


Penerangan tambahan di area dapur

Biasanya dapur memiliki satu sumber pencahayaan yang mana kurang menjangkau area sempit atau sudut. Untuk itu, anda dapat menambahkan penerangan dengan memasang lampu LED atau jenis lampu lainnya di area dapur. Hal ini tentu dapat menghindari kesan suram dan dapat membantu anda dalam beraktivitas di dapur.


Gantung rak untuk storage tambahan

Area tempat meja kabinet biasanya dibiarkan kosong untuk desain yang simpel dan minimalis. Namun, seiring berjalannya waktu hal ini tentu akan membuat kesan yang membosankan di area kabinet. Anda dapat memasang beberapa ornamen di sekitar kabinet. Agar lebih efisien, buat rak gantung yang digunakan sebagai storage maupun men-display ornamen dan tanaman sebagai dekorasi.


Letakkan tanaman sebagai dekorasi

Mengambil keuntungan area kosong dengan meletakkan tanaman tentu hal yang bagus dan bijak. Meletakkan tanaman di area yang kosong mungkin lebih baik daripada digunakan untuk menempatkan barang yang kurang diperlukan dan membuat area lebih berantakan.


Ruang tamu earth tone

Desain earth tone pada ruang tamu membawa ketenangan pada rumah dengan gaya Bohemian ini. Anda harus pandai-pandai mengatur dan menata ruang tamu mungil ini agar ruangan terasa nyaman dan tidak berantakan.


Kamar tidur dengan atap miring

Tak perlu bingung jika memiliki atap miring pada salah satu ruangan di rumahmu. Sebelum menata dan meletakkan beberapa perabot, anda perlu mengukur terlebih dulu ukuran ruangan dan perabot tersebut. Apakah sesuai ukuran dan membuat nyaman bagi penghuni?



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : ewa_home_and_sun



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.